Gubernur Babel Tinjau Pembangunan Dua Masjid Lombok

     Lombok Utara, jurnalsumatra.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meninjau pembangunan masjid di Desa Sokong dan Jukong, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat korban gempa di daerah itu.
“Kami membangun masjid di dua desa yang sulit dijangkau dan kondisi yang rusak parah karena gempa,” kata Erzaldi Rosman Djohan saat meninjau pembangunan masjid di Desa Sokong dan Jukong, Kamis.
Melalui siaran pers, Erzaldi mengatakan dipilihnya dua lokasi tersebut untuk pembangunan masjid, karena merupakan wilayah yang sulit dijangkau dan kondisi yang rusak parah.
“Saya tugaskan BPBD untuk mencari lokasi yang terkena gempa dan sulit untuk dijangkau untuk pembangunan masjid ini,” ujarnya.
Ia berharap masyarakat untuk segera bangkit dalam meneruskan kehidupan sehingga anak-anak dan segala aktivitas kehidupan dapat berjalan dengan normal.

     “Saya berkeinginan agar masyarakat yang terimbas gempa untuk bangkit kembali, sehingga trauma gempa yang dialami dapat diatasi dengan segera,” katanya.
Ia berpesan dengan adanya bantuan pembangunan masjid, agar masyarakat korban bencana dapat memakmurkan masjid dan jangan menjadi tempat untuk bermain catur dan lain sebagainnya.
Kepala Desa Sokong Muhammad Zakirudin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan bagi warga Lombok Utara.
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung kepada warga korban bencana gempa ini,” katanya.(anjas)

Leave a Reply