Gubernur Bakal Buat Kebijakan Kontroversi Untuk SFC

Palembang , jurnalsumatra.com –  Gubernur Sumsel Herman Deru bakal membuat kebijakan kontroversial untuk menyelematkan klub sepak bola kebanggaan wong Palembang Sriwijaya Football Club (SFC).

Hal tersebut diungkapkan Herman Deru usai paripurna LI (51)  DPRD Provinsi Sumsel di ruang Rapat Paripurna,  Senin (19/11/2018).

Herman Deru mengatakan, SFC beberapa waktu lalu berada diperingkat ke 14. Oleh sebab itu,  dirinya akan membuat kebijakan kontroversial untuk menyelamatkan SFC.  “Nanti akan saya umumkan.  Tapi belum saat ini,  nanti tidak surprise lagi kalau diumumkan sekarang. Kita lihat dulu hasil terkahir pertandingan dari SFC, ” ujarnya.

Dia menuturkan,  pihaknya menghindari perpecahan di SFC.  Oleh sebab itu,  pihaknya mengumpulkan seluruh elemen terkait untuk tetap bersatu.  Setelah itu,  akan diumumkan ide kontroversial itu.  “Aku yakin ide itu biso menyelamatke SFC.  Mudah-mudahan didukung masyarakat, ” tegasnya.

Orang nomor satu di Sumsel ini mengungkapkan,  dirinya sudah mengirimkan surat edaran ke bupati dan walikota se Sumsel untuk menghidupkan sepakbola mulai dari tingkat desa,  kelurahan dan sekolah tingkat SD,  SMP dan SMA.  “Gold nya memperebutkan piala Gubernur.  Tujuannya untuk menumbuhkan bibit pemain sepakbola,” bebernya.

Sehingga,  lanjut Herman Deru,  kedepan pemin SFC tidak lagi dari luar negeri seperti orang Afrika.  Namun bisa dari Meranjat,  Sekayu,  Belitang,  Komering.  “Sedikit-sedikit kita geser pemain luar, ” pungkasnya.  (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =