Gubernur: BPK Dorong Pengelolaan Keuangan Lebih Baik

    Manado, jurnalsumatra.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, Badan Pemeriksa Keuangan telah berperan mendorong pengelolaan keuangan daerah lebih baik.
“Tentunya hasil yang diberikan akan mendorong manajemen pengelolaan keuangan daerah yang semakin transparan, akuntabel, efektif dan efisien, dalam penyelenggaraan pemerintahan,” kata Gubernur Olly di Manado, Rabu.
Menurut Gubernur, sejak kehadiran BPK RI Perwakilan Sulut telah menghasilkan banyak terobosan cerdas dan progresif yang dilakukan untuk memberikan asistensi bagi manajemen pengelolaan keuangan daerah secara lebih baik, bermakna dan berwawasan hukum.

    “Pemerintah Provinsi Sulut tidak pernah berhenti melakukan perubahan dan perbaikan terhadap dimensi-dimensi manajemen keuangan daerah, terutama untuk meraih opini WTP sebagai salah satu indikator keberhasilan proses pembangunan yang dijalankan,” katanya.
Gubernur akan menindaklanjuti setiap rekomendasi BPK atas hasil pemeriksaan LKPD tahun 2017.
“Hal ini pasti akan menjadi fokus perhatian kami serta akan ditindaklanjuti sebagaimana ketentuan yang ada demi kemajuan bersama,” katanya.
Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) diraih Pemprov Sulut keempat kalinya secara berurutan dimulai sejak tahun 2014 di era pemerintahan Gubernur Sinyo H Sarundajang dan Wakil Gubernur Djouhari Kansil.(anjas)

Leave a Reply