Gubernur Buka Turnamen Sepakbola U-20

Baturaja, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru secara resmi melakukan pembukaan turnamen sepakbola U-20 memperbutkan Piala Gubernur Sumsel Tahun 2019 di stadion Kemiling Baturaja, Rabu (9/10/2019).

Dalam sabutannya, H. Herman Deru berharap, melalui kompetisi sepakbola U-20 ini dapat melahirkan atlet-atlet berbakat di Kabupaten OKU, sehingga dapat mengharumkan nama daerah dan memberikan kontribusi memajukan persepakbolaan  ditingkat Provinsi Sumsel dan nasional.

“Saya berharap dengan diadakannya kompetisi sepakbola ini dapat melahirkan atlet-atlet berbakat dan memajukan persepakbolaan di tanah air kita, terkhusus di OKU dan Provinsi Sumatera Selatan”. Harap Deru.

Selanjutnya, Herman Deru menekankan kepada para pemain dan wasit dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan, sehingga dapat menghasilkan pemain terbaik, yang akan mewakili Sumsel pada PON dan Porwil yang akan datang.

“Dalam setiap kompetisi, sportifitas sangatlah diutamakan. Oleh karena itu saya berharap pada pemain, wasit dan juri dapat sportif dalam melaksanakan pertandingan ini”.Tegad Deru.

Pada kesempatan yang sama, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, turnamen sepakbola  U-20 tahun 2019 sangatlah relevan dengan upaya pemerintah untuk membangkitkan kembali kejayaan prestasi olahraga nasional terutama sepakbola.

“Tujuan turnamen ini diharapkan menjadi wadah pembinaan olahraga  sepakbola, untuk menemukan bibit bibit pemain sepakbola yang potensial.  Kepada jajaran KONI dan pengurus PSSI Kabupaten OKU untuk bekerja lebih keras lagi. Kepada BUMN/BUMD dapat mendukung program kerja KONI dan Pengcab PSSI dalam pembinaan olahraga sepakbola”. Harap Kuryana.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berharap turnamen sepakbola piala Gubernur Sumatera Selatan U-20 ini terus terlaksana secara berkelanjutan.

“Kepada para official tim dan para pemain bertandinglah secara sportif, manfaatkan even ini  jangan lakukan tindakan serta sikap yang mencederai prinsif Fair Play yang nantinya dapat mengurangi kualitas turnamen ini”. Tegas Kuryana.

Turnamen sepakbola U-20 ini berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 16 Oktober 2019, diikuti oleh 13 klub sekecamatan Kabupaten OKU dan 3 klub sepakbola binaan PSSI OKU. Pembukaan turnamen sepakbola U-20 di Stadion Madya Kemiling ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Sumsel diikuti Bupati dan Forkopimda OKU. Turnamen sepakbola U-20 tahun 2019 diawali pertandingan persahabatan antara OPD Sumsel melawan OPD Kab OKU.(rad)