Gubernur Hadiri Sidang Paripurna Di OKUTimur

OKUTimur, jurnalsumatra.com – Rapat Paripurna Ke-V “Masa Persidangan Ii Tahun 2020 Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur” yang di buka langsung oleh ketua DPRD Kabupaten OKU Timur Beni Dafitson S.IP.MM pada Hari Jum’at (17/01/2020), di gedung DPRD Martapura Kabupaten OKU timur.

Acara yang dihadiri langsung Oleh H. Herman Deru SH beserta isteri, Anggota DPR RI Dapil II Sumsel, anggota DPD Sumsel Jialkya Maharani, Walikota dan Bupati tetangga, Danrem 044/GAPO Kolenel ARH Sonny Septiono, pimpinan FORKUMFIMDA Kabupaten OKU Timur, dan Anggota DPRD Kabupaten OKU Timur.



Dalam paparanya Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur H. Beni Defison mengatakan bahwa sekarang Kabupaten OKU Timur sudah mengalami kemajuan beberapa bulan terakhir dengan banyaknya pembangunan di berbagai sektor terutama insfrastruktur jalan, terangnya



Bupati Kabupaten OKU Timur HM. Kholik Mawardi S. Sos. Msi juga menambahkan ketika memberikan keterangan bahwa saat ini Kabupaten OKU Timur sudah mengurangi tingkat kemiskinan  pemerintahan OKU Timur karena angka kemiskinan hanya 10,67% lebih baik dari daerah lain walupun APBD Kabupaten OKU Timur hanya 2 Trilyun tapi lebih baik dari daerah lain yang APBD nya 4,1 Triliun tapi tingkat kemiskinannya mencapai 15% sedangkan dari 16 kota kabupaten tingkat kemiskinan terendah ada di kabupaten Pagar Alam dan kedua Kabupaten OKU Timur dengan tingkat kemiskinan sebesar 8% hanya beda satu Digit dengan Kabupaten OKU Timur dengan tingkat pengangguran hanya 1,1%,  di bidang peternakan juga mengalami kemajuan dengan di Ekspor nya Ikan patin dari Kabupaten OKU Timur ke luar negeri, begitu juga dengan ternak sapi warga sekarang tidak takut lagi untuk memelihara sapi karena jaminan keamanan pihak kepolisian Polres OKU Timur di bantu dengan TNI.



H. Herman Deru SH juga memberikan paparanya bahwa Kabupaten OKU Timur dulu dengan sekarang sudah beda,dulu 10 tahun yang lalu insfrastruktur jalan masih banyak yang berlobang dan berlumpur tapi sekarang sudah banyak perbaikan jalan di mana-mana baik jalan desa, Kabupaten atau Provinsi, sehingga banyak sekarang pegawai yang kerja di Martapura tidak perlu ngontrak di martapura dan bisa langsung pulang ke rumah karena jalan sudah bagus dan nyaman serta tingkat keamanan di OKU Timur sudah relatif aman, pungkas Gubernur Putra asli Kabupaten OKU Timur. (Iwan)