Gubernur Imbau Orang Tua Tingkatkan Komunikasi Dengan Anak

     Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengimbau orang tua untuk meningkatkan komunikasi dengan anak, dalam memperingati Hari Anak Nasional 2018.
“Dengan meningkatkan komunikasi dengan anak, ada energi dahsyat yang dirasakan anak sehingga anak mudah termotivasi dan dekat dengan orang tuanya,” katanya di Pangkalpinang, Rabu.
Peringatan Hari Anak Nasional mengingatkan kita untuk mendekatkan diri ke anak dan terus memotivasi anak agar menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan membanggakan.
“Kedepan momen hari anak haris kita rayakan, agar para orang tua termotivasi mengikuti tumbuh kembang anak, karena anak lah generasi emas kita sebagai penerus bangsa,” ujarnya.

       Para orang tua harus selalu mendekatkan diri dengan anak-anaknya dengan berkomunikasi tatap muka minimal 60 menit dengan anak dan harus memeluk anak minimal 6 kali dalan satu hari.
“Dengan berkomunikasi tatap muka 60 menit dan memeluk anak 6 kali sehari, kita akan merasakan energi dahsyat yang dirasakan anak dalam mendukung tumbuh kembangnya,” jelasnya.
Ia menambahkan, anak merupakan generasi emas penerus bangsa dan menjadi kewajiban orang tua dalam mengasuh dan mendidik anak menjadi pribadi yang berkualitas dan berguna untuk nusa dan bangsa.
“Meskipun anak kita jauh, kita harus selalu dekat dengan mereka melalui komunikasi yang intens. Jangan sampai anak kita dekat tapi terasa jauh karena kurangnya komunikasi dengan mereka,” terangnya.(anjas)

Leave a Reply