Gubernur Ingin Kedisplinan Paskibraka Diteladani


Palembang, jurnalsumatra.com – Kedisiplinan yang menjadi ciri khas setiap anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sumsel mendapat perhatian tersendiri dari Gubernur Sumsel Herman Deru. Iapun berharap kedisiplinan ini dapat diteladani masyarakat terutama para generasi muda.

Hal itu dikatakannya saat menerima audiensi rombongan PPI Sumsel di Ruang Tamu Gubernur, Rabu (19/6) sore. Pemprov Sumsel menurutnya juga siap menjadi converter atau penyambung koordinasi antara PPI Sumsel dengan organisasi terkait lainnya. Dengan harapan akan ada aktifitas positif dan bermanfaat yang dihasilkan.

Termasuk misalnya menyediakan program kegiatan  yang melibatkan anggota Purna Paskibraka dengan Karang Taruna untuk pemberdayaan masyarakat.

” Saya minta Kadispora buatkan ini, agar anggota Purna Paskibraka ini ada aktivitas. Paling tidak kediaplinan mereka bisa diteladani oleh masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Herman Deru juga langsung menyetujui rencana pelantikan kepengurusan 4 kabupaten kota oleh PPI Pusat. Ia bahkan memberikan fasilitas Griya Agung sebagai tempat pelantikan yang rencananya akan digelar 25 Juni nanti.

“Silahkan lakukan pelantikan di Griya Agung. Akan kita atur waktunya agar pelantikan itu dilakukan 25 Juni,” jelasnya.

Sementara itu Ketua PPI Sumsel Periode 2017-2022 Barata Ghanda mengungkapkan bahwa kepengurusan di empat kabupten kota tersebut sebenarnya sudah dibentuk pada Musprov 2017 lalu. Namun karena  kepengurusan pusat masih banyak agenda lainnya yang tak kalah penting mengakibatkan pelantikan menjadi tertunda.

“Pengurus masing-masing kabupaten yang akan dilantik itu nanti berjumlah sekitar 20 sampai 25 orang. Kami berterimakasih sekali bisa difasilitasi di Griya Agung dan Pak Gubernur berkenan menyaksikan pelantikan,” kata Barata.

Adapun pelantikan pengurus ini menyesuaikan masa bhakti tiap kabupaten yang berbeda satu sama lainnya. Sehingga pelantikan baru dilakukan pada empat kabupaten kota baru kemudian menyusul 13 kabupaten kota lainnya se Sumsel.

Audiensi tersebut tampak dihadiri Kepala Dispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, Kepala Kesbangpol Sumsel Bakhnir Rasyid, serta Ketua PPI Sumsel Barata Ghanda, Wakil Ketua PPI Sumsel Mauludin dan anggota PPI lainnya.(rellis/akbar)