Gubernur Kalbar ingatkan pendukung calon kepala daerah jaga keamanan

Pontianak, jurnalsumatra.com – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meminta para pendukung bakal calon yang maju di pemilihan kepala daerah untuk berbesar hati jika figur yang diusung tidak terpilih dalam pesta demokrasi tersebut.

  “Jaga Kalbar, jangan beramok (ribut), kalau kalah bukan karena orang lain mengalahkan, tapi diri sendiri,” kata Sutarmidji saat memberi sambutan di acara penyerahan dukungan Partai NasDem untuk pilkada tujuh daerah di Kalbar di Pontianak, Minggu malam.

  Ia pun membandingkan ketika maju dalam Pilgub Kalbar dua tahun lalu. Menurut dia, sebelum dan selama masa kampanye selalu menggunakan cara yang terukur.

  Misalnya dalam memanfaatkan media untuk menyosialisasikan visi misi jika menjadi kepala daerah. “Manfaatkan media baik cetak, online maupun sosial, agar visi misi tersampaikan secara jelas ke masyarakat,” ujar dia.

  Ia juga mengingatkan agar menjaga keharmonisan dengan pasangan kepala daerah jika terpilih.

  “Kami tegas saja dengan wakil, bukan berarti tidak harmonis, mungkin untuk beberapa hal ada yang beda pendapat, tapi (saya) dengan siapapun biasa,” ujar Sutarmidji.

  Pada kesempatan itu ia meminta semua pihak untuk tidak melupakan ancaman COVID-19. “Kami sudah berjaga agar tidak tertular, jadi harus dijaga betul,” ujar dia.

  Ketua DPW Partai NasDem Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie meminta pasangan yang diusung untuk tidak melupakan pemilih ketika terpilih.

  Menurut dia, Partai NasDem dalam pemilihan umum di Kalbar mencatat perolehan yang cukup baik. Misalnya pada Pemilu 2019, dua daerah di Kalbar menjadi ketua, dan lima daerah menjadi unsur pimpinan.

  Partai NasDem menyerahkan surat dukungan pasangan bakal calon bupati – wakil bupati yang akan diusung di tujuh daerah di Provinsi Kalimantan Barat pada pilkada mendatang di Pontianak, Minggu malam.

  Surat dari DPP Partai Nasdem tersebut untuk tujuh daerah yakni Kabupaten Melawi, Kapuas Hulu, Sintang, Sekadau, Bengkayang, Sambas dan Ketapang.

  Adapun tujuh pasangan bakal calon bupati – wakil bupati yakni : 1. Kabupaten Melawi : Panji – Abang Ahmadin

  2. Kabupaten Kapuas Hulu : Baiduri Ahmad – Rufina Sedang

  3.Kabupaten Sintang : Jarot Winarno – Sudiyanto

  4.Kabupaten Sekadau : Aron – Subandrio

  5. Kabupaten Bengkayang : Martinus Kajot – Carlos Dja’fara

  6. Kabupaten Sambas : Helman Fachri – Darso

  7. Kabupaten Ketapang : Junaidi – Sahran

  Dalam pilkada mendatang, NasDem berkoalisi dengan sejumlah partai di Kalbar.(anjas)