Gubernur Kaltim Serahkan Panji Keberhasilan Pembangunan

Samarinda, jurnalsumatra.com – Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor menyerahkan panji keberhasilan pembanguna kepada Pemerintah kabupaten/kota pada Perayaan Upacara HUT ke-62 tahun Pemprov Kaltim di GOR Madya Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu.
Ada 52 panji keberhasilan yang diberikan Isran Noor kepada 10 kabupaten/kota di Kaltim berdasarkan sejumlah kriteria dan penilaian.
Penyerahan panji keberhasilan disimbolkan dengan bendera berwarna kuning emas dengan logo Pemprov Kaltim. Panji ini diberikan kepada Walikota/Bupati dan perwakilan tiap daerah.
Balikpapan menjadi penerima panji terbanyak yaitu 19 panji. Disusul Berau 8 panji, Kukar 7 panji, Samarinda 6 panji, Bontang 4 panji, Kutim, 4 panji, Penajam Paser Utara 2 panji, Kubar 2 panji, serta Paser dan Mahakam Ulu mendapatkan masing-masing satu panji.
Isran mengatakan panji tersebut merupakan keberhasilan pembangunan yang menjadi prestasi masyarakat kabupaten/kota.
Ia turut mengapresiasi kerja keras dan pengabdian Walikota/Bupati demi kemajuan daerah.

   “Selamat dan terima kasih juga untuk para tokoh dan masyarakat yang mendukung penuh kemajuan daerah masing-masing. Ini menjadi momentum untuk memotivasi, bersemangat dan meraih keberhasilan yang akan datang,” kata Isran.
Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menilai masih ada disparitas prestasi yang diterima kabupaten/kota, terutama perbandingan yang mencolok antara kota besar seperti Balikpapan dengan Kabupaten pinggiran seperti Paser dan Mahulu.
Hadi berharap kesenjangan ini bisa memotivasi kinerja daerah agar ke depan lebih maksimal lagi.
“Panji ini hanya sebagai simbol, tapi harus diakui Balikpapan ini Kota yang maju. Tapi kita tidak berharap ini terus terjadi. Perlu ada peningkatan kinerja ASN. Semoga Kabupaten/Kota lainnya bisa mendapatkan keberhasilan yang merata,” ujar Hadi.(anjas)

Leave a Reply