Gubernur: Media Massa Jembatan Menuju Kesuksesan

     Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Gubernur Kalimantan Selatan   Sahbirin Noor saat sahur bersama wartawan di Banjarmasin, Rabu  mengatakan media massa merupakan jembatan menuju kesuksesan.
“Kesuksesan tersebut, baik dalam lingkup yang lebih luas seperti berbangsa dan bernegara maupun skala kecil yaitu keluarga serta diri pribadi seseorang,” katanya.
Menurut dia, tanpa media massa, orang lain tidak akan mengenal atau mengetahui kegiatan suatu lembaga dan instansi pemerintahan.
Kalau istilah “urang” (orang) Banjar, walau “tunggang ruat”  (serius) melakukan sesuatu, tanpa media massa maka bukan cuma publik tak mengetahui, tetapi bisa kurang bermakna bagi pribadi sendiri, katanya.

Dia mengajak semua pejabat dalam jajaran pemprov setempat agar menjadikan media massa sebagai sahabat, bukan sebaliknya seperti alergi, dan terlebih bermusuhan dengan media.
“Begitu pula jangan kritikan masyarakat, kita balas dengan kritikan. Tetapi mari kita komunikasikan, serap dan cerna kritikan tersebut,” demikian Paman Birin.
Dia mengharapkan  Muslim Kalsel, termasuk awak media menjadi orang yang taqwa sebagaimana isi Al Quran yang menganjurkan orang beriman untuk berpuasa guna menjadi orang bertaqwa.
Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Helmie  berharap kerja sama dengan pemprov  tetap berlanjut dan lebih meningkat lagi.
Sahur bersama  ini, didahului dengan gelar “mamanda” (terater tradisional masyarakat Banjar Kalsel) dari Taman Budaya Pemprov  sehingga  berbeda dengan sahur-sahur sebelumnya.
Permainan mamanda itu sendiri sarat pesan-pesan pembangunan, serta supaya menjaga persatuan dan kesatuan agar terciptanya keadaan yang kondusif.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − six =