Gubernur Minta Antisipasi Perpecahan Dalam Pemilu 2019

Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta pada jajaran yang terkait untuk mengantisipasi perpecahan terutama pada Pemilu legislatif dan Presiden mendatang.

Bisa saja terjadi konflik saat pelaksanaan pemilu mendatang karena calon dari berbagai tingkatan, kata gubernur saat berbicara dalam silaturahim pimpinan daerah se-Sumsel di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, peluang perpecahan bisa saja terjadi karena ada satu desa yang memiliki delapan calon dengan berbagai partai sehingga mereka akan memiliki kelompok – kelompok tersendiri.

Bukan itu saja tetapi para calon tersebut dari beragam wawasan dan tingkatan sehingga bisa saja mereka mengutamakan kepentingan pribadi, ujar dia.

Yang lebih perlu diwaspadai lagi usai pemungutan suara bila calon belum beruntung bisa saja mereka berbuat hal yang tidak diinginkan, ujar dia.

Oleh karena itu perlu diantisipasi dalam pelaksanaan pemilu mendatang, kata gubernur.

Gubernur mengatakan, sekarang ini sudah ada kampanye terselubung supaya calon dapat menjadi pemenang pada pesta demokrasi mendatang.

Sehubungan itu jajaran pejabat kabupaten dan kota se-Sumsel untuk mengantisipasi sejak dini supaya Sumsel tetap kondusif seperti selama ini.

Pihaknya berencana akan turun langsung ke kabupaten dan kota di Sumsel untuk mensosialisasikan supaya Pemilu mendatang berlangsung sukses.

Nantinya dalam kunjungan ke kabupaten dan kota tersebut pihaknya akan mengajak Kapolda Sumsel untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga ketertiban terutama saat pelaksanaan Pemilu mendatang.

Ketertiban penting supaya Sumsel semakin kondusif dan Negara Kesatuan RI semakin kuat, tambah gubernur. (anjas)

Leave a Reply