Gubernur Minta Dukungan DPRD Sukseskan Pencapaian Pembangunan

     Manado, jurnalsumatra.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meminta dukungan DPRD setempat dalam menyukseskan program pembangunan di daerah tersebut.
“Mengharapkan  dukungan pimpinan dan anggota DPRD  untuk secara bersama-sama menyukseskan  pencapaian beberapa  program pembangunan di Sulut  tahun 2018,” kata Olly pada rapat paripurna penutupan masa sidang ketiga tahun 2017 dan pembukaan masa sidang pertama 2018 sekaligus penyampaian masa reses ketiga tahun 2017, di Manado, Selasa.
Olly mengatakan program pembangunan itu diantaranya penanggulangan kemiskinan dan pengangguran,  pembangunan pendidikan dan kesehatan, peningkatan daya saing investasi, pembangunan pariwisata, dan percepatan beberapa proyek dan program prioritas pembangunan di daerah.
Sehingga diakhir tahun 2018, target pertumbuhan ekonomi di daerah dapat mencapai angka 6,2 persen, laju inflasi provinnsi mencapai lima persen, indeks pembangunan manusia berada pada 70,8, tingkat kemiskinan 8,2 persen serta  pengangguran diantara 6,75 persen.

“Kesemuanya itu tercapai dengan visi Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” kata Olly.
Olly mengatakan momentum rapat paripurna tersebut menjadi awal dalam menjalankan tugas-tugas pemerintah  dalam rangka pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan di tahun 2018.
Sekaligus menandakan kita siap berkolaborasi positif  untuk mengawal rangkaian pencapaian visi pembangunan daerah melalui berbagai kebijakan dan program kerja yang telah ditetapkan bersama.
Apalagi kedudukan institusi DPRD sebagai presentasi rakyat Sulut,  memegang peranan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.
“Dengan kedudukan strategis ini, maka maju mundurnya dan tercapainya tidak berbagai program pembangunan  akan sangat banyak ditentukan oleh peran dan kiprah  institusi yang terhormat ini,” katanya.
Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan dihadiri juga Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw serta Forkopimda Sulut.(anjas)

Leave a Reply