Gubernur Minta SDA Daerah Dikelola Secara Bijak

Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta agar Sumber Daya Alam (SDA) yang ada harus dikelola secara bijak untuk kepentingan masyarakat.

SDA daerah cukup banyak dan itu harus dikelola untuk kepentingan masyarakat, kata gubernur usai melantik Cik Ujang sebagai Bupati Lahat dan Haryanto sebagai Wakil Bupati di Palembang, Minggu Dia mengatakan, potensi yang ada di daerah tersebut harus dimaksimalkan supaya kesejahteraan rakyat semakin meningkat.

Untuk mengelola sumber daya alam itu memang diperlukan kebersamaan terutama antara bupati dan wakil bupati, ujar gubernur.

Gubernur mengingatkan Cik Ujang sebagai bupati untuk sinergi dengan Haryanto sebagai wakil bupati dengan tetap menjaga hubungan harmonis yang kuncinya tidak lain saling pengertian dengan membuka komunikasi yang terbuka sejak dari awal pengabdian.

“Saya juga meminta bupati dan wakil bupati tidak gampang mengganti dan memecat pejabat,” ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu juga kepala daerah di Sumsel harus dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi dan jangan sampai berseberangan dengan Gubernur. Memang tanggal 9 Desember 2018 ini menjadi sangat sakral bagi Cik Ujang yang dikenal sebagai sosok pengusaha sederhana oleh masyarakat Lahat akhirnya dipercaya warga sebagai bupati lima tahun mendatang.

Sedangkan Wakil Bupati H Haryanto yang sebelumnya seorang birokrat diyakini akan mampu menjadi mitra bagi bupati karena dengan latarbelakang keduanya yang berbeda akan sangat baik dalam mewujudkan majunya Kabupaten Lahat dimasa mendatang.

Dengan dilakukannya pelantikan dan pengambilan sumpah ini maka semua proses Pilkada di Kabupaten Lahat dinyatakan selesai dan saatnya kembali bersatu dan mendukung semua program pembangunan yang akan dijalankan bupati dan wakil bupati.

“Mulai saat ini proses Pilkada Lahat dinyatakan selesai tidak ada lagi istilah lagi mendukung atau tidak mendukung. Dengan kehendak Allah melalui tangan rakyat maka telah terpilih bupati dan wakil bupati Lahat lima tahun mendatang sehingga harus didukung seluruh warga,” ujar dia. (anjas)

Leave a Reply