Gubernur: Program Kerja KONI Jangan Tumpang Tindih

     Jayapura, jurnalsumatra.com – Gubernur Papua Lukas Enembe meminta jajaran KONI setempat yang baru dilantik untuk membuat program kerja yang tepat dan dijadwalkan sebaik mungkin agar tidak tumpang tindih dengan Pengurus Besar (PB) PON XX di Bumi Cenderawasih.
“KONI adalah rumah bagi cabang olahraga prestasi karena memiliki tanggung jawab dengan pendekatan penerapan teknologi tingkat tinggi secara ilmiah untuk melatih anak-anak Papua,” katanya di Jayapura, Jumat.
Menurut Lukas dengan keberadaan KONI yang melatih anak-anak Papua maka pada waktunya dapat menjadi juara dan dapat bersaing di tingkat nasional, regional serta internasional.
“Kami akan mencanangkan pemusatan latihan atlet Papua menuju PON XX, untuk itu diminta agar pengurus KONI yang baru dilantik segera menyusun rencana kerja dengan seksama dan melaksanakannya secara tepat waktu serta penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Dia menjelaskan melalui PON ke-XX di Papua, pihaknya membangun sarana olahraga di kota dan kabupaten agar kemudian dapat digunakan untuk membangun prestasi mulai dari hulu ke hilir.
“Hal ini juga menjadi momentum untuk membangun infrastruktur olahraga sekaligus mengenalkan potensi sumber daya alam yang dimiliki, dengan demikian akan tercipta ‘multiplier-efect’ menuju sasaran induk pembangunan Papua bangkit, mandiri dan sejahtera,” katanya.
Dia menambahkan sekalipun menjadi tuan rumah PON adalah peluang untuk menjadi juara umum, tetapi jika hal tersebut tidak dilakukan dengan mengandalkan segala cara, maka hal itu bukanlah tujuan di mana justru harus dihilangkan.
Sebelumnya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia  Pusat Tono Suratman melantik jajaran pengurus KONI Provinsi Papua masa bakti 2017-2021 di Gedung Sasana Krida.
Pengukuhan dan pelantikan jajaran pengurus tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Umum Suwarno KONI Pusat dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Yunus Wonda.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =