Gubernur Resmikan Gedung Baru RSUD Martapura

Martapura, jurnalsumatra.com –  Rumah Sakit Umum Daerah Martapura Kabupaten OKU Timur terus berbenah dan menunjukkan dedikasinya dengan di resmikannya Gedung Administrasi dan Rawat Jalan oleh Gubernur Sumatera Selatan  H.Herman Deru SH dan Ibu Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj.Febrita Lustia pada hari Jum’at (17/01/2020) sekira pukul 14.00 wib.


Setelah melakukan sidang paripurna dalam Rangka menyambut HUT Kabupaten OKU Timur yang KE-16 di gedung DPRD dan Sholat Jum’at bersama di Masjid Agung Sabilul Muttaqin, Gubernur Herman Deru dan Ibu Tim penggerak PKK Sumatera Selatan di dampingi anggota DPR-RI davil II Sumatera Selatan Hj Percha Leanpuri dan Bupati OKU Timur HM. Kholik Mawardi S. Sos. Msi  berkunjung dan langsung meresmikan Gedung Administrasi dan Rawat Jalan yang baru selesai di bangun.

Dalam paparanya Gubernur Sumatera Selatan mengatakan bahwa jangan berbangga apabila rumah sakit nya banyak pasien, jangan di jadikan parameter karena bisa jadi Sanitasinya atau gizi yang buruk atau masalah lainnya, Kabupaten OKU Timur terasa sangat spesial karena satu-satunya di Kabupaten di Provinsi Sumsel yang mempunyai 2 RSUD, yaitu RSUD Tulus Ayu dan RSUD Martapura.

Herman Deru juga menambahkan letak RSUD Martapura sangat Strategis karena berdekatan dengan jalan lintas Sumatra, Gubernur juga memberikan apresiasinya kepada pasukan kuning karena telah bekerjasama dan bekerja keras sehingga Kabupaten OKU Timur berturut-turut mendapatkan piala Adipura sebanyak 7 kali dan berjanji akan memberangkatkan pegawai pasukan kuning yang terpilih sebanyak 4 orang, terang Gubernur.

Sementara itu Direktur RSUD Martapura Dr. Dedy Damhudi menambahkan bahwa gedung administrasi dan gedung rawat jalan ini pembangunan nya menggunakan Dana Alokasi Khusus atau dana DAK sebesar 11,8 milyar yang akan di lanjutkan pembangunan nya pada tahun 2020 dengan bantuan dana Gubernur, tambahnya.

Kami akan selalu berbenah baik dari segi pelayanan, segi Sumber Daya Manusia (SDM), serta alat kesehatan sehingga RSUD Martapura mendapatkan predikat RSUD kelas C, Harap Direktur Dedy Damhudi (iwan)