Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan 6.504 Ekor Itik

     Rantepao, Sulsel, jurnalsumatra.com – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo menyerahkan bantuan 6.504 ekor itik kepada kelompok wanita tani (KWT) dalam rangkaian acara even internasional “Lovely December” 2017 di Kabupaten Toraja Utara, Rabu.
“Hewan ternak ini dipelihara ya, diternakkan, jangan langsung dipotong,” pesan Syahrul saat menyerahkan bantuan hewan unggas tersebut kepada kelompok wanita tani di Rantepao, 316 KM dari Kota Makassar.
Penyerahan bantuan ternak unggas ini dilakukan secara simbolis kepada lima KWT dari Kabupaten Toraja dan Toraja Utara,  di antaranya KWT Mekar, KWT To Ba’rana, KWT Mangampang, KWT Marendeng, dan KWT Lentera Jaya.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel Abdul Azis menyebutkan pemberian bantuan ini merupakan program strategis Pemerintah Provinsi Sulsel yang dilaksanakan bertepatan dengan “Lovely December” 2017.
“Bantuan ternak yang diserahkan hari ini merupakan bagian dari pengadaan 60.000 ekor itik yang telah diprogramkan pemerintah provinsi untuk disalurkan kepada peternak se-Sulsel,” sebut Asiz.
Selain itik, juga diserahkan bantuan hewan ternak kerbau sebanyak 32 ekor dan babi 60 ekor.
Para penerima bantuan itu mengapresiasi program Pemerintah Provinsi Sulsel itu dan mereka berjanji akan memanfaatkannya dengan baik.
“Kami akan memanfaatkan dan memelihara ternak ini dengan baik,” kata salah seorang penerima bantuan ternak tersebut, Anzar Rubak.
Guebrnur Sulsel Syahrul dijadwalkan menghadiri serangkaian acara even Lovely December 2017 di Toraja Utara, di antaranya Festival Kopi, Festival Seni Budaya Toraja, Festival Pohon Natal dan Lampu Hias, Festival dan Kontes Kerbau, serta Karnaval Budaya.(anjas)

Leave a Reply