Gubernur Sultra Kukuhkan 50 Anggota Paskibra

     Kendari, jurnalsumatra.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi, mengukuhkan 50 pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT RI ke 73 di Provinsi setempat, Rabu.
“Seluruh angggota Paskibra ini adalah putra putri pilihan dari 17 kabupaten/ kota di Sultra. Sehingga menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Sultra, termasuk juga kebanggaan kedua orang tua para Paskibraka,” kata Teguh.
Ia berpesan, seluruh anggota Paskibra tersebut dapat mengemban tugas dengan baik serta mengamalkan seluruh hasil penggemblengan atau pelatihan yang telah diberikan.
“Ikrar yang kalian ucapkan hari ini harus ditepati karena disaksikan oleh semua orang dan Tuhan, jadi laksanakan tugas dengan baik. Tanamkan kedisiplinan yang sudah anda peroleh dan harus mengamalkan UUD 45 dan Pancasila,” ujarnya.

Ke-50 anggota Paskibra ini dibagi menjadi dua kelompok yakni merah yang akan bertugas pada pagi hari untuk penaikan bendera, kemudian kelompok putih yang akan bertugas pada sore hari menurunkan bendera.
Untuk tim merah yang bertugas membawa baki adalah Malika Febrianti Wibowo siswa SMAN 4 Kendari, Muh Ikhwal Suwardana asal SMAN 1 Batauga sebagai pembentang bendera dan David Ferianza dari SMAN 1 Konawe Selatan sebagai penarik bendera.
Untuk tim putih yang bertugas pembawa baki adalah Amelia Faiza Anggraini dan SMAN 9 Kendari, La Ode Zulfadli dari SMAN 1 Wangiwangi sebagai pembentang bendera dan Risqal Hanafi sebagai penarik bendera.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − eight =