Gubernur Sulut: Nuansa Natal Momentum Saling Melengkapi

    Manado, jurnalsumatra.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan, nuansa natal yang masih dirayakan umat Kristiani hendaknya menjadi momentum untuk saling melengkapi.
“Mari saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan dan membina kerukunan serta kedamaian antarsesama manusia tanpa membeda-bedakan golongan, suku, agama, ras dan budaya,” ajak Gubernur Olly di Manado, Rabu.
Beragam makna Natal ini, kata dia, haruslah senantiasa mampu aktualisasikan agar damai dan sukacita selalu nyata dalam kehidupan setiap umat manusia.
Gubernur Olly mengingatkan bahwa Natal adalah momentum tepat untuk memulai hidup berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan diri sendiri, berdamai dengan sesama, dan berdamai dengan lingkungan.

    “Semuanya itu dibalut dalam satu semangat dan pemahaman bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan (kita semua ciptaan Tuhan),” ujarnya.
Gubernur mengajak seluruh komponen masyarakat Sulut terus mendukung dan bahu membahu dengan pemerintah provinsi merintis  kerja merealisasikan beberapa program strategis pembangunan daerah.
Program tersebut di antaranya pengentasan kemiskinan melalui aktualisasi program “Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan” (OD-SK), pembangunan di sektor pariwisata, pengurangan angka pengangguran, pembangunan di sektor kesehatan serta pendidikan, dan berbagai sektor strategis lainnya.
“Semua program tersebut bisa terealisasi apabila ada sinergitas yang dibangun semua pemangku kepentingan di daerah ini termasuk warga Sulut,” katanya.(anjas)

Leave a Reply