Gubernur Sumsel Minta Kemenag Terus Perkuat Kerukunan Umat Beragama

Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan  Herman Deru minta kepada jajaran Kementerian Agama provinsi itu untuk terus memperkuat kerukunan antarumat beragama.

  “Kerukunan umat beragama cukup penting terutama dalam mengisi pembangunan,” katanya usai melepas Jalan Sehat Kerukunan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama di Palembang, Minggu.

  Apalagi, kata dia,  pembangunan di daerah tidak hanya cukup dengan fisik dan fasilitas semata, melainkan juga harus membangun spiritualitas dan kehidupan beragama.

  “Alhamdulillah, berkat kerja sama, koordinasi, dan sinergi yang baik antara Kemenag, pemprov, dan instansi-instansi lain, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, kondisi kehidupan beragama di Sumsel semakin bertambah kondusif,” katanya.

  Dia mengatakan, daerah ini mampu mempertahankan status Sumsel sebagai wilayah zero konflik, di antaranya kerukunan antarumat agama lebih harmonis.

  “Mudah-mudahan dengan Jalan Sehat Kerukunan ini makin memotivasi kita untuk meningkatkan kualitas kerukunan antarumat dan intern umat beragama di Sumsel,” kata Herman Deru.

  Sementara Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi mengatakan, Jalan Sehat Kerukunan ini diharapkan semakin memperkuat jalinan ukhuwah antarwarga Kemenag khususnya, dan dengan masyarakat serta pemangku kepentingan lainntya.

  “Kegiatan seperti ini memang menjadi kegiatan tahunan yang digelar Kemenag. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semua semakin akrab. Juga makin meningkatkan motivasi dan kinerja warga Kemenag Sumsel dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” katanya.

  Hadir dalam kegiatan Jalan Sehat Asisten I Pemprov Sumsel H. Ahmad Najib, Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel H. Rosidin Hasan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel H. Akhmad Yusuf Wibowo, Anggota DPRD Kota Palembang H. Paidol Barokat, Kakankemenag Kota Palembang H. Deni Priansyah, para pejabat lainnya.(anjas)