Guru Diminta Tanamkan Pendidikan Karakter Kepada Anak

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengharapkan guru yang ada di kabupaten itu agar memberikan pendidikan karakter, moral, etika dan akhlak mulia bagi seluruh anak didiknya.
“Saya titip pendidikan karakter, pendidikan etika, moral dan akhlak kepada seluruh anak-anak kita di Kubu Raya. Melalui muatan lokal keagamaan di sekolah-sekolah yang telah dimulai sejak tahun 2015,” kata Rusman Ali, saat memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Guru dan Hari Ulang Tahun ke-72 PGRI di Kabupaten Kubu Raya, Sabtu.
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru di Kubu Raya atas dedikasi dan pengabdiannya kepada daerah, bangsa dan negara dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

    “Saya sampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian ibu dan bapak guru-guru di Kubu Raya. Atas kerja keras dan segala upaya untuk mencerdaskan anak-anak kita, karena saya berdiri disini juga berkat jasa-jasa dari guru-guru saya terdahulu,” ujar Rusman Ali.
Dia berharap agar muatan lokal keagamaan yang dirancang di sekolah dapat terus berjalan dengan baik dalam upaya pemerintah membentuk karakter bangsa melalui generasi muda.
Bupati Rusman Ali juga mengharapkan agar guru-guru di Kabupaten Kubu Raya selalu menjadi teladan kepada seluruh siswa dan masyarakat Kubu Raya.
“Sebab mereka selalu menjadi panutan bagi seluruh masyarakat yang ada. Saya percaya bahwa guru-guru di Kubu Raya dapat menunjukkan contoh dan teladan yang baik bagi seluruh masyarakat,” tuturnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 4 =