Gusgas Nyatakan 16 Pasien Covid-19 Sembuh

Lahat, jurnalsumatra.com – Ketua gugus tugas (Gusgas) Virus Corono Kabupaten Lahat Cik Ujang SH melalui juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Lahat Taufik M Putra SKM Mkes menyampaikan, sebanyak 16 orang dari 17 Pasien yang terpapar Covid 19, dinyatakan sembuh.

Namun, walaupun begitu Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat, tetap memberlakukan wajib mematuhi Protokol Kesehatan bagi seluruh masyarakat Bumi Seganti Setungguan.

“Kami juga berharap masyarakat jangan terlalu cepat berbesar diri. Tetap ikuti himbauan Pemerintah dan mematuhi Protokol Kesehatan agar tidak ada lagi masyarakat yang terjangkit Covid 19,” jelas Jubir Gusgas Pemkab Lahat Taufik M Putra, pada Rabu (15/07/2020).

Ia menjelaskan, berdasarkan data update hari ini Terkonfirmasi Positif Covid-19 tinggal 1 orang dalam proses dan 16 orang dinyatakan sembuh ini hasil Swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Sumsel.

“Namun tetap waspada karena masih ada penyebaran covid-19 yang terjadi ditengah tengah masyarakat jalankan protokol kesehatan pake masker, jaga jarak, cuci tangan, dan hindari kerumunan inilah yang menjadi kunci untuk mengendalikan virus tersebut mari bersama memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19,” tambahnya.

Dikatakannya, berdasarkan data Update hari ini, 15 Juli 2020 untuk Kabupaten Lahat yakni ODP (Orang Dalam Pengawasan (ODP) berumlah 111 orang keterangan Proses 3 orang Selesai Pemantauan 108 orang (Kondisi sehat).

“Pasien Dalam Pengawasan (PDP ) 14 orang keterangan 14 orang selesai pengawasan. Konfirmasi positip Covid-19 : 17 orang 1 orang dalam proses dan 16 orang sembuh,” pungkas Taufik M Putra. (Din).