HAB Gelar Pawai Kerukunan Antar Umat Beragama

Lahat, jurnalsumatra.com – Dalam memperingati hari amal bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-73, Kemenag Lahat Kamis (10/01/2019) kemarin menggelar pawai kerukunan antar umat beragam.

Kepala Kemenag Kabupaten Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM Kegiatan tersebut diikuti ribuan peserta yang terdiri dari seluruh ASN di lingkungan Kemenag Lahat, honorer, para siswa madrasyah dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lahat.

Ia menyampaikan, dengan digelarnya pawai kerukunan umat beragama, diharapkan biaa menjaga kebersamaan umat, maka masyarakat Kabupaten Lahat jangan sampai terpecah bela dan harus selalu bersatu.

Maka tercipta umat yang selalu bersatu dengan penuh keberagaman.

“Ini adalah rangkain acara Kemenag Kabupaten Lahat, dan pawai ini diikuti seluruh sekolah madrasah yabg ada di Kabupaten Lahat,” terangnya.

Sementara Bupati Lahat, Cik Ujang SH  memberi apresiasi atas rangkaian kegiatan yang digelar Kemenag Lahat dalam rangka HAB ke-73 tahun ini.

Cik Ujang berharap seluruh umat beragama di Kabupaten Lahat dapat selalu rukun dan bisa nyaman hidup berdampingan, meskipun berbeda keyakinan.

“Yang paling utama adalah hidup rukun damai dan selalu menjunjung tinggi nilai kebersamaan. Meski kita dari berbagai macam latar belakang yang berbeda,” pesan orang nomor satu Pemimpin Lahat.

Selain pawai kerukunan umat, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama terhadap kerukunan umat beragama di Kabupaten Lahat. Muali dari, Bupati Lahat, Ketua DPRD Lahat, Kajari Lahat, Pengadilan Negeri Lahat, Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kemenag Lahat, (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =