Hamdi Jafar Berpasangan Dengan John Itang Di Pilkada Kapuas Hulu

Putussibau, Kapuas Hulu, jurnalsumatra.com – Bakal calon Bupati Kapuas Hulu Hamdi Jafar menyatakan akan berpasangan dengan John Itang dari Partai Demokrat untuk bertarung dalam Pilkada serentak 2020 di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
“Saya berpasangan dengan Pak John Itang sehingga ada keseimbangan antara basis politik dan birokrasi,” kata Hamdi Jafar, kepada ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.
Disampaikan Hamdi, dirinya sudah bertemu dan sudah sepakat dengan John Itang untuk berpasangan menuju kursi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu dalam Pilkada.
Menurut dia, dirinya memiliki alasan kuat kenapa harus berpasangan dengan John Itang, salah satunya yaitu pengalaman Jonn Itang tidak diragukan lagi.
“Bagi saya seorang wakil bupati itu bukan hanya sekAdar pelengkap saja, melainkan bersama – sama dalam membangun Kapuas Hulu,” ucap Hamdi.
 Dia mengatakan membangun Kapuas Hulu memerlukan orang yang berpengalaman hingga ke urusan birokrasi, hal tersebut menjadi salah satu alasan dirinya berpasangan dengan John Itang yang merupakan pensiun Kepala Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat.
“Yang bakalan kita urus itu bukan hanya masyarakat saja, melainkan pegawai juga menjadi tanggung jawab kita agar roda pemerintahan tidak berjalan timpang demikian kelancaran pembangunan di daerah,” kata Hamdi yang sudah tiga periode menjabat anggota DPRD Kapuas Hulu dari Partai Gerindra.
Ditegaskan Hamdi, dirinya bersama John Itang tidak membeda – bedakan suku mau pun agama, karena Kapuas Hulu itu milik kita bersama yang masih satu rumpun.
Ia menyampaikan John Itang merupakan putra daerah Kapuas Hulu yang berasal dari Kirin Nangka, Kecamatan Embaloh Hilir daerah pesisir Sungai Kapuas wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.
“kami mohon doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat di Kapuas Hulu tanpa memandang perbedaan mari kita bersama – sama untuk kemajuan Kapuas Hulu, kami siap mengabdikan diri untuk Kapuas Hulu,” kata Hamdi.(anjas)