Hanura Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Yang Terbukti

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung mengajak masyarakat Kalbar untuk memilih pemimpin yang sudah terbukti berhasil, yakni seperti pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Sutarmidji – Ria Norsan.

“Kami yakin dengan kebersamaan yang telah dirajut, maka pasangan ini (Sutarmidji – Ria Norsan) menang pada Pilgub Kalbar, periode 2018-2023,” kata Suyanto Tanjung saat menyampaikan orasi politiknya pada deklarasi pasangan gubernur dan wakil gubernur Sutarmidji-Ria Norsan di Pontianak, Senin.

Sutarmidji adalah wali Kota Pontianak dua periode hingga sekarang, yang telah banyak membawa perubahan terhadap pembangunan Kota Pontianak, dan begitu juga Ria Norsan yang juga menjabat sebagai Bupati Mempawah dua periode hingga sekarang itu.

“Tokoh Kalbar, nasional dan juga Ketua DPD Hanura, Oesman Sapta Oedang mendukung dan siap memenangkan pasangan ini, dan sampaikan kepada semua masyarakat bahwa pasangan ini (Sutarmidji-Ria Norsan) adalah yang terbaik,” ungkap Suyanto.

Dalam kesempatan itu, dia mewakili masyarakat timur Kalbar, yang sudah puluhan tahun mendambakan pemekaran Kapuas Raya, menyatakan dukungan dan siap memenangkan Sutarmidji-Ria Norsan.

“Kami hingga saat ini hanya dijanjikan, dan hingga kini belum juga terealisasi, sehingga berdampak infrastruktur rusak, ekonomi juga sulit, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Hanura Kalbar juga memastikan tidak ada yang mengintimidasi di sana. “Mari kita pilih pemimpin yang sudah punya bukti, yakni Sutarmidji-Ria Norsan, dan pilihan bukan berdasarkan, agama, suku dan lainnya,” kata Suyanto.

Hal senada juga dikatakan oleh, Ketua DPD PKB Kalbar, Mulyadi Tawik. Didukungnya pada pasangan Sutarmidji-Ria Norsan, karena mereka yang terbaik, dan berdasarkan pengalaman, serta banyak prestasi yang telah mereka raih selama memimpin, baik di Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah.

“Kita semua adalah saudara, mari jadikan Kalbar sebagai miniatur Indonesia, karena masyarakatnya bisa hidup berdampingan walau berbeda-beda,” katanya.

Pasangan tersebut didukung oleh lima parpol, yakni Partai Golkar sebanyak sembilan kursi, kemudian Nasdem lima kursi, PKS dua kursi, Hanura tiga kursi, dan PKB dua kursi atau totalnya sebanyak 21 kursi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =