Hanura Siapkan Strategi Menangkan Pilgub Sumsel

    Palembang, jurnalsumatra.com – DPD Partai Hanura Sumatera Selatan menyiapkan sejumlah strategi untuk memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Herman Deru-Mawardi Yahya pada pilkada 27 Juni 2018.
“Kekuatan penuh sudah kami siapkan untuk memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil gubernur Sumsel Herman Deru-Mawardi Yahya,” kata Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin saat peresmian Kantor DPD Hanura Sumsel yang baru di Palembang, Senin.
Menurut dia, partai tersebut memiliki kekuatan riil di tingkat legislatif dimana kabupaten dan kota mempunyai 44 kursi di DPRD, kemudian di DPRD Provinsi Sumsel memiliki lima kursi dan satu kursi di DPR RI.
“Kekuatan kami pada 2014 ada 280 ribu suara dan saya yakin dari Hanura saja bisa menyumbang 500 ribu suara untuk memenangkan pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya pada pilgub nanti,” katanya.

    Ia menyatakan, kalau pada pilkada 2018 merupakan langkah awal untuk menuju target pada pemilu 2019.
Partai Hanura menargetkan menambah jumlah kursi dari 44 kursi menjadi 60 kursi DPRD di tingkat kabupaten dan kota kemudian di tingkat provinsi dari lima kursi DPRD Sumsel. Sekarang ini kalau bisa setiap daerah pemilihan mendapat satu kursi dan dua kursi di tingkat DPR RI.
Sementara Ketua Korwil Hanura Sumsel Babel, Fauzi Amro menuturkan, goncangan Hanura beberapa waktu lalu harus menjadi kekuatan untuk mendukung Herman Deru-Mawardi Yahya.
Fauzi juga mengajak kader partai tersebut untuk bersama-sama dalam membesarkan partai tersebut dan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, Herman Deru-Mawardi Yahya pada pilkada 2018.
Sementara Calon Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan, apa yang ditargetkan partai itu dalam menambah jumlah kursi pada pemilu legislatif nanti tidaklah muluk-muluk. Tentunya hal itu bisa terwujud dalam memenangkan partai tersebut, katanya.(anjas)

Leave a Reply