Hapalan Gelar Pengobatan Gratis dan Senam Sehat Para Lansia

LAHAT , jurnalsumatra.com –  Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lahat 2018-2023 dengan nomor urut 2 dalam kampanye rapat umum yang dilaksanakan dilapangan Combet, Senin (23/4/2018), kemarin, menggelar kegiatan sosial diantaranya, melakukan pengobatan gratis, cek kesehatan, konsultasi gizi, cek golongan darah, dan terakhir senam bersama para Lansia.

 Acara tersebut, dipusatkan di Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Kota Lahat. Paslon yang dikenal dengan sebutan Hapalan Cete itu, memilih kampanye dengan senam bersama para Lansia yang ada dikelurahan itu. Terakhir, paslon ini, membagikan Doonprizer.

 Dalam sambutannya, Cabup Ir H Hapit Padli MM didampingi Cawabup H Erlansyah Rumsyah SE menyampaikan, tujuan Hapalan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semata mata hanya untuk menjadikan masyarakat Lahat, maju, sejahtera, beradat, dan, berbudaya.

 “Kampanye kali ini, kami berdua lebih memilih untuk melakukan kegiatan sosial. Seperti, cek kesehatan, cek golongan darah, konsultasi gizi, dan terakhir senam dengan para Lansia,” ungkap Hapit Padli, Senin (23/4/2018).

 Intinya, sambung Hapit, dalam setiap melakukan kampanye Dialogis dengan cara bersilaturahmi Hapalan tidak akan menyimpang dari Visi dan Misi yang ada. Oleh sebab itu, Hapit memilih melakukan gerakan secara greliya.

 “Kami tahu bahwa 70 persen masyarakat Lahat rata rata petani. Jadi, apabila nantu kami dipercaya menjadi Bupati dan wakil Bupati Lahat, komitmen kami yang paling utama meningkatkan perekonomian kerakyatan dengan membangun Perusahaan Daerah Bidang Pertanian,” tambahnya.

 Caranya nanti, dijelaskan Hapit, seluruh hasil panen rakyat akan ditampung dan dikelola di perusahaan ini. Sehingga, akan menjadikan harga akan tetap stabil dipasaran, melalui perusahaan pertanian.

“Nah, ini jelas akan berimbas menjadikan masyarakat Lahat, sejatera, beradat, dan berbudaya. Sebab, perusahaan pertanian belum ada di Sumatera Selatan, khususnya perusahaan Daerah dibidang Pertanian,” pungkasnya.

Sedangkan, ditambahkan, Cawabup H.Erlansyah Rumsyah SE, semua program yang disampaikan Cabup itu semuanya tepat sekali. Disamping itu, apabila Hapalan diberkati untuk menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah maka akan menerapkan pengobatan secara gratis.

 “Masyarakat tidak perlu repot repot menyiapkan KK dan KTP. Kami akan memberikan Kartu Lahat Sehat kepada masyarakat ditingkat menengah kebawah. Namanya, kartu Lahat sehat semua dan untuk data ada dikartu tersebut. Sehingga, kedepan masyarakat dapat berobat secara gratis dan cepat,” cetus Erlansyah. (Din)

 

Leave a Reply