Hardi Saputra dan Polres Sosialisasi Penggunaan Medsos

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Guna untuk memberi dan menambah pengetahuan serta wawasan kepada siswa dan siswi dalam penggunaan Media Sosial (Medsos) yang baik. Polres Lahat bekerjasama dengan Hardi Saputra, S.Com salah satu pegiat Sosial Media dari Sumsel, mengadakan sosialisasi di Musollah Abu Bakar Sidik SMA Unggul Negeri 4 Lahat.

“Dalam sosialisasi yang diberi Tema Menumbuhkan Kesadaran Beretika Menggunakan Medsos”. Ini lebih menekankan kepada seluruh pelajar agar menggunakan media sosial dengan bijak, hal itu di sampaikan Hardi Saputra S.Com.

Lebih jauh, Ia menghimbau kepada para pelajar agar sosial media digunakan lebih bermanfaat seperti, menghimpun keluarga jauh, penyebaran informasi yang cepat, memperluas jaringan pertemanan dan meningkatkan kreativitas pengetahuan dan keterampilan.

“Intinya, dengan digelarnya acara ini bertujuan agar penggunaan Medsos itu bisa dengan secara bijak dan sesuai,” pungkasnya.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Ipda Irsan SE menegaskan, bahwa ada sanksi jika seseorang yang  dengan sengaja menyebarkan berita Hoaks melalui media sosial. Tentang sanksi pidana bagi yang menyalahgunakan media ITE yang diatur dalam UU ITE perubahan No 19 Tahun 2016.

“Maka dari itu, agar adik-adik yang menggunakan media sosial sebagai sarana silaturahmi, menambah pengetahuan, memperluas wawasan, mencari informasi terpercaya serta dapat di pertanggung jawabkan serta sebagai sarana berbagi hal positif,” himbau Irsan.

Sementara Kepala Sekolah SMA Unggul 4 Lahat Baslini M.Pd berpesan kepada seluruh anak didiknya agar dalam penggunaan Media Sosial (Medsos) agar dalam penyampaian dapat lebih berhati hati dan sampaikanlah dengan kata kata santun.

“Jadi, pesan saya anak anak agar dalam penyampaian di Medsos harus lebih santun dan bijak, ” tuturnya.

Lebih jauh, diungkapkan Baslani, yang jelas saat ini suka atau tidak, siap atau tidak siap kita akan berhadapan dengan media sosial. “Dengan perkembangan era sekarang, kita harus menyiapkan diri bahwa media sosial bisa berdampak Positif maupun bisa berdampak Negatif yang akan menjerumuskan kita. Apabila dalam penggunaannya tidak santun, ” cetus Baslini seraya menambahkan, semua itu kembali lagi moral dan mental pengguna media sosial tersebut. “Ibarat pepatah, mulutmu harimaumu, tetapi sekarang jarimu harimaumu. Jadi harus hati-hati dan bijaksana dalam penggunaan Medsos. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =