Harga Bawang Putih Turun Di Lhokseumawe

    Lhokseumawe, jurnalsumatra.com – Banyaknya pasokan komoditi bawang putih dalam sebulan  terakhir ke sejumlah pasar tradisional di wilayah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, harga Komoditi bawang putih turun dari sebelumnya.
Sebagaimana diungkapkan oleh Furqan, salah seorang pedagang bawang putih di Pasar Inpres Lhokseumawe, Selasa, bahwa menurunnya harga salah satu kebutuhan dapur tersebut, diakibatkan oleh banyaknya pasokan bawang putih dari pedagang besar ke pasar-pasar.
Harga bawang putih dipasaran saat ini adalah Rp16.000 per Kilogram. Sedangkan sebelumnya harga bawang putih tersebut berada pada posisi Rp24.000 per Kg.

    “Sebelumnya, harga bawang putih dijual dengan harga Rp24.000 per  Kg, lalu  turun menjadi Rp14.000 per Kg. Turunnya harga bawang putih ini, karena pasokan lancar lagi,” ungkap pedagang tersebut.
Sebagaimana dikatakan oleh pedagang itu, harga bawang putih beberapa bulan lalu dalam kondisi stabil antara Rp25.000 hingga Rp30.000 per  Kg.  Sehingga seiring dengan banyaknya pasokan,  membuat harga bawang putih menurun dari biasanya.
Pedagang bawang itu mengatakan bahwa umumnya bawang putih yang dipasarkan adalah adalah jenis bawang putih impor yang didatangkan melalui Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.
Sementara kebutuhan bawang putih di Kota Lhokseumawe, termasuk tinggi yang umumnya digunakan sebagai bumbu dapur dan juga usaha makanan lainnya. Seperti bakso dan juga makanan olahan.(anjas)

Leave a Reply