Hari Juang TNI AD Diperingati Sederhana Di Kodam XVII Cenderawasih

Jayapura, jurnalsumatra.com – Hari Juang TNI AD, Selasa (17/12) diperingati secara sederhana di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

  Kegiatan yang digelar berupa syukuran bersama prajurit dan PNS di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih dipusatkan di aula Tony A. Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih.

  Nampak sejumlah prajurit dan PNS menerima door price termasuk sepeda motor.

  Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan, “Kita yang berada di ujung timur Indonesia dan berbatasan dengan Papua Nugini (PNG) bertanggung jawab menjaga kedaulatan NKRI berdasarkan UUD 1945”.

  “Di Papua masih ada saudara-saudara kita yang berseberangan dan berpandangan lain dengan kita semua, sehingga kita harus dapat mengubah pola pikir mereka melalui pendekatan budaya, kesejahteraan dan kesetaraan terhadap masyarakat,” ujarnya.

  “Merubah pola pikir masyarakat yang masih berbeda pandangan dengan kita semua, harus dengan berbagai pendekatan terhadap masyarakat, pendekatan kesejahteraan, kesetaraan, pendekatan budaya dan pendekatan agama,” kata Mayjen TNI Asaribab.

  Kodam XVII Cenderawasih melakukan berbagai kegiatan sosial dalam rangka hari juang TNI diantaranya donor darah dan pengobatan kepada masyarakat.(anjas)