Hari Pertama Pembukaan Dua Paslon Mendaftar

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Cukup menarik, hari pertama pembukaan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Lahat, sudah ada dua Paslon mendaftar ke-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lahat.

Senin (8/1/2018) sekira pukul 14.00 WIB yang mendaftar Paslon H Novran Marajani-Herliansyah SH MH dating untuk mendaftarkan diri. Lalu, berselang dua jam kemudian atau sekitar pukul 16.00 WIB menyusul Paslon Purnawarman Kias-Rozi  Adiansyah atau kerap disebut PSR juga menyambangi KPUD Lahat untuk mendaftar melalui jalur Indefendent.

Pasangan tersebut yang maju melalui jalur perseorangan ini tiba di KPUD, saat datang ke KPUD Lahat, disambut Komisioner KPUD Lahat.  Purnawarman Kias pun optimis maju kalau dirinya bersama Rozi akan melaju di Pilkada Lahat,  Juni 2018 mendatang.

Mengenai kekurangan dukungan KTP sebanyak dua ribu KTP saat verifikasi faktual,  Purnawarman Kias menegaskan kekurangan tersebut sudah bisa dipenuhi.  Bahkan,  pihaknya sudah mengumpulkan 8 ribu KTP tambahan sebagai syarat pendaftaran.

“Kedatangan kita hari ini untuk menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran. Kita siap ikuti tahapan-tahapan Pilkada Kabupaten Lahat sesuai aturan yang berlaku di Pemerintahan,”ungkap Purnawarman Kias saat menyerahkan berkas pencalonannya di KPUD Lahat, Senin (8/1/2018).

Bahkan, lelaki yang sudah duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat selama dua priode ini, sangat optimis bisa lolos di Pilkada 2018 dan untuk kekurangan dukungan maka, pihaknya sudah siapkan 8 ribu KTP.

“Sesuai dengan Visi dan Misi mewujudkan Lahat MAS , MAS yang berarti (Mandiri,  Agamis dan Sejahtera) yang didukung masyarakat Kabupaten Lahat, kami Optimis bias ikut bursa pemilihan kepala daerah nanti,” tambahnya lugas.

Sementara itu, Ketua KPUD Lahat,  Samsurizal Nusir menerangkan, Bakal calon Bupati dan wakil Bupati PSR sudah diterima berkas tersebut. KPUD Lahat sendiri,  akan memeriksa tentunya sesuai dengan ketentuan atas berkas tersebut.

“Kita akan periksa berkas sebagai mana syarat dan ketentuan yang ada dan Kita sangat apresiasi dihari pertama dibuka pendaftaran ini sudah ada dua Paslon yang mendaftar, “ ucapnya.

Diakui Samsurizal Nusir, selain memverifikasi berkas pihaknya juga meminta untuk bersama sama menjaga Pilkada Lahat tahun ini bisa berjalan damai, tertib dan sukses sesuai harapan kita semua. Atusian masyarakat Kabupaten Lahat untuk menentukan pilihan pemimpinnya mengalami peningkatan.

“Harapan kita pada saat pemilihan nanti partisipasi masyarakat untuk memilih kita harapkan atusiasnya pada hari menentukan pilihan nantinya, minimal cukup sesuai dengan apa yang kita harapkan,” himbaunya. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + eighteen =