Harnojoyo Berang Saat Upacara

Palembang, jurnalsumatra.com – Peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan bersama Walikota Palembang dan semua jajaran Kota Palembang dari Kepolisian, Tentara dan Dinas-Dinas Terkait juga Pelajar yang dipimpin Harnojoyo sebagai Inspektur Upacara, berlangsung di Lapangan Kamboja Palembang Jl. Mayor Santoso Kel. 20 Ilir D. III, Kecamatan IT. I Palembang dengan berangnya Harnojoyo kepada peserta upacara.

“Coba peserta upacara yang persis didepan saya ini, kalau sudah posisi siap jangan ada yang memegang tas, apa begitu caranya selama ini, kita harus bisa menghormati jalannya upacara ini” teriak Harnojoyo kepada peserta upacara yang memegang tas untuk meletakkan tasnya terlebih dahulu.

Sotak saja semua mata, tertuju kepada barisan depan yang masih memegang tas dan melihat secara jelas, apa yang dilakukan peserta upacara yang masih memegang tasnya. Yang dengan berlahan melepaskan tasnya untuk posisi siap.

Dikatakan, Harnojoyo kembali “Cobalah untuk bisa menghormati jalan tertibnya upacara ini, apa lagi kalau sedang menyanyikan lagu Indonesia dan saya minta kepada semua peserta yang hadir dilapangan ini, tetap untuk menjaga kebersihan, tempat ini bersih dari sampah dan tetap setelah selesai upacara ini harus bersih seperti semula” tegasnya.

Usai melakukan acara resmi dengan memperingati hari Pahlawan Walikota juga memberikan penghargaan kepada Camat dalam penilaian keberhasilannya dalam memimpin daerahnya dengan peringkat kesatu sampai keenam.

Untuk peringkat terbaik Kesatu diperoleh dari Camat Alang-alang Lebar dengan mendapatkan Piagam Penghargaan, tropy dan tropy bergilir juga dana pembinaan sebesar Rp. 20.000.000,-, Kedua dari Camat Ilir Timur II dengan mendapatkan Piagam Penghargaan, tropy dan dana pembinaan sebesar Rp. 12.000.000,-. Ketiga dari Camat Ilir Timur I dengan mendapatkan Piagam Penghargaan, tropy dan dana pembinaan sebesar Rp. 8.000.000,-. Keempat dari Camat Seberang Ulu I dengan mendapatkan Piagam Penghargaan, tropy dan dan pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,-. Kelima dari Camat Sebatang Borang dengan mendapatkan Piagam Penghargaan, tropy dan dana pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,-. Kelima dari Camat Kalidoni dengan mendapatkan Piagam Penghargaan, tropy dan dana pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,-.

“Pemberian Penghargaan tersebut merupakan para Camat yang berhasil baik secara administrasi maupun kepemimpinannya juga kebersihannya, agar terus bekerja dengan semangat” jelasnya dengan pemberian penghargaan kepada para camat yang dinilai berhasil dalam menjalankan tugasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tadinya kami juga akan memberikan kepada yang tidak berhasil dalam rapat-rapat kecil berupa bendera tengkorak tapi enggak tau kenapa bendera tengkoraknya tidak ada.

“Yang berhasil kita hargai dan yang tidak berhasil harus menjadi berhasil dengan nilai sesuai dengan angkanya, ini untuk memotivasi” ungkap Walikota Harnojoyo.

“Kita juga memberikan bantuan kepada para musibah kebakaran yang berjumlah 120 KK yang kita harapkan jangan dilihat dari nilainya, tapi inilah bentuk perhatian dari pemerintah kota sedikit dana untuk dimanfaatkan” pungkasnya. (edchan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 5 =