Hasbi Siap Pimpin Golkar Muratara

Palembang, jurnalumatra.com – Ketua DPD Golkar Musi Rawas Utara (Muratara)  Hasbi Asidi mengaku, sebagai kader Golkar ia siap jika kembali dipercaya untuk memimpin Golkar di Kabupaten pecahan dari Musi Rawas itu.

“Yang jelas, setiap kader harus siapa dicalonkan, apalagi dengan pertimbangan saya baru satu periode. Kalua jadi diperkenankan saya siap, tapi tergantung pemilik suara sah,” kata Hasbi, Senin (27/7/2020).

Diterangkan anggota DPRD Sumsel ini, untuk maju sebagai kandidat ketua DPD Golkar Muratara, harus mendapat dukungan minimal 30 persen suara sah seluruh Kecamatan yang ada. Dimana di Muratara ada 12 Kecamatan, jadi minimal 5 Kecamatan.

“Untuk suara kecamatan, masih dikomunikasikan terus, dan kita sudah didukung 7 kecamatan dan sayap partai yang ada. Kami juga terbuka dari kandidat luar asal dapat rekomendasi dari DPP provinsi,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumsel ini.

Ditambahkan Hasbi, Musda Golkar Muratara sendiri akan dilaksanakan pada 12-14 Agustus, dan 1 hari sebelum Musda akan dibuka pendaftaran calon ketua.

“Insyaallah optimis, kita ingin membesarkan partai dan memajukan daerah,” katanya.

Dilanjutkan Hasbi, beberapa Pekerjaan Rumah (PR) ketua nantinya, harus melakukan kondolidasi internal partai hingga pengurus tingkat bawah.

“Nafas partai itu ada dibawah dan kader, kalau tidak aktif maka harus diaktifkan. Karena sekarang ini era millenial, kedepannya harus ada kombinasi anak muda. Maka nanti kita minta 40 persen kepengurusan baru,” katanya.(udy)