Hasil Dan Klasemen Grup F, Lyon Buat Kejutan

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Olympique Lyon tak mengikuti jejak sesama klub Prancis lainnya, Paris Saint-Germain, ketika mengawali penyisihan Grup F Liga Champions musim ini dengan menyambangi markas Manchester City, Kamis dini hari WIB.
Berbeda dengan PSG yang takluk 2-3 di tangan Liverpool sehari sebelumnya, Lyon justru membuat kejutan dengan mempecundangi City 2-1 di hadapan publik Stadion Etihad.
Dua gol yang dicetak di babak pertama dari Maxwel Cornet dan Nabil Fekir mengantarkan tim besutan Bruno Genesio itu memuncaki klasemen sementara.

Di laga lain, TSG Hoffenheim yang melakoni debutnya di penyisihan grup Liga Champions berhasil membawa pulang satu poin dari markas Shakhtar Donetsk usai ditahan imbang tuan rumah 2-2.
Hoffenheim mengungguli Shakhtar semenjak turun minum, namun gol pemain pengganti Maycon membuat mereka harus puas dengan satu poin di tangan.
Selanjutnya, untuk laga pekan kedua pada 2 Oktober, Hoffenheim bakal menjamu City sementara Shakhtar melawat ke kandang Lyon.
Berikut hasil pekan pertama penyisihan Grup F seturut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama):
Shakhtar Donetsk 2 – TSG Hoffenheim 2 (Ismaily 27′, Maycon 81′; Florian Grillitsch 6′, Havard Nordtveit 38′)
Manchester City 1 – Olympique Lyon 2 (Bernardo Silva 67′; Maxwel Cornet 26′, Nabil Fekir 43′) Baca juga: Lyon pecundangi City di Etihad
Klasemen Grup F
Tim               M   M   I   K   Gol   P
1   Olympique Lyon    1   1   0   0   2-1   3
2   TSG Hoffenheim    1   0   1   0   2-2   1
3   Shakhtar Donetsk  1   0   1   0   2-2   1
4   Manchester City   1   0   1   0   1-2   1
(anjas)

Leave a Reply