Hasil Dan Klasemen Grup H, United-Juventus Kantongi Tiga Poin

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Manchester United dan Juventus sama-sama mengantongi tiga poin saat membuka penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis dini hari WIB.
United yang melawat ke markas BSC Young Boys sukses menang telak 3-0 berkat gol-gol dari legiun Prancis mereka, Paul Pogba dan Anthony Martial. Pogba dua, Martial satu.
Sementara itu di Stadion Mestalla, Juventus berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Valencia lewat dua eksekusi penalti Miralem Pjanic.
Sayangnya, kemenangan Juventus dinodai dengan kartu merah yang diterima megabintang Cristiano Ronaldo akibat insiden penjambakan terhadap Jeison Murillo di babak pertama.
Kartu merah perdana Ronaldo itu membuat salah satu kandidat pemain terbaik dunia tahun ini tersebut meninggalkan lapangan dengan bersimbah air mata.

Pun demikian, kemenangan tetap menjadi milik Juventus yang menempati peringkat kedua klasemen lantaran kalah produktivitas gol dari United.
Untuk laga pekan kedua, yang berlangsung 2 Oktober, Juventus akan menjamu Young Boys sementara United menghadapi Valencia di Old Trafford.
Berikut hasil pekan pertama penyisihan Grup H seturut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama):
BSC Young Boys 0 – Manchester United 3 (Paul Pogba 35′, p-44′, Anthony Martial 66′) Baca juga: Dwigol Pogba antar United tundukkan Young Boys 3-0
Valencia 0 – Juventus 2 (Miralem Pjanic p-45′, p-51′) Baca juga: Juventus tetap bekap Valencia kendati Ronaldo kartu merah
Klasemen Grup H
Tim               M   M   I   K   Gol   P
1   Manchester United   1   1   0   0   3-0   3
2   Juventus            1   1   0   0   2-0   3
3   Valencia            1   0   0   1   0-2   0
4   Manchester City     1   0   0   1   0-3   0
(anjas)

Leave a Reply