Hasil Tes Seleksi Balon Kades di Serahkan ke Panitia

Muba, jurnalsumatra.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Musi Banyuasin bersama Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu menyerahkan hasil seleksi tambahan tes psikologi dan wawancara terhadap bakal calon kepala desa (kades) untuk 19 desa yang balon kadesnya melebihi dari lima orang kepada panitia pemilihan kepala desa tingkat desa.

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH yang menyaksikan langsung kegiatan itu mengatakan seleksi tambahan tersebut adalah hal yang paling netral antara panitia dan calon.

“Selaku panitia Pilkades bertindaklah independen, dengan mematuhi peraturan yang ada,” ujarnya.

Kepada panitia juga Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba mengucapkan terimakasih karena telah membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak.

Kepala PMD Muba Richard Cahyadi menuturkan seleksi tambahan bagi 19 dari 65 desa yang mengikuti Pilkades tahun ini semuanya lulus namun diambil lima terbaik yang akan menjadi calon kades.

“Hasil tes ini final sebagai calon tetap dan dapat diumumkan di desa masing-masing,” kata Richard.

Turut hadir Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba Mars, Tim Ahli Psikologi RSUD Sekayu, Para Camat, dan Panitia Pelaksana Pilkades. (Rafik elyas)