HBZ Serap Aspirasi Pedagang Pasar PTM

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Untuk mencari simpatik dari masyarakat, guna perebutan kursi nomor satu Pemimpin Lahat, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak di tahun 2018 ini, yang dilakukan oleh lima Paslon Bupati dan wakil Bupati Lahat 2018-2023, kian panas dan makin ketat.

Berbagai program disampaikan kepada semua masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh calon Bupati dan wakil Bupati Lahat H Bursah Zarnubi SE, dan Drs Farhan Berza SE MM MBA. Jum’at (2/3/2018), Paslon nomor urut 4 ini bersama Tim nya melakukan blusukan kepasar PTM, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat.

Dijelaskan, mantan anggota DPR RI ini, tujuan blusukan ke PTM itu, bukan hanya semata mata mencari simpatik, tetapi untuk menyerap aspirasi para pedagang yang ada. “Blusukan ini, bertujuan untuk menampung semua aspirasi dan keluhan para pedagang yang menjadi permasalahan selama ini,” ucap HBZ disela-sela ketika dirinya bertanya kepada para pedagang yang ada di PTM Lahat, Jum’at (2/3/2018).

Tidak sampai disitu saja, usai blusukan kepasar PTM, HBZ beserta Tim juga langsung melakukan blusukan kepasar terbesar di Lahat yakni, Pasar Lematang merupakan salah satu pasat Tradisional dan sentral Perdagangan dan Perekonomian warga yang ada. Dilokasi tersebut, HBZ bersama Relawan melakukan tanya jawab langsung dengan para pedagang terkait keluahan dan masalah yang dialami selama ini.

“Pertama banyak ditemukan menggeluh soal meningkatnya harga harga kebutuhan pokok. Oleh sebab itu, kami berjanji jika terpilih menjadi Bupati Lahat periode 2018, akan siap menstabilkan harga kebutuhan pokok yang menjadi persoalan selama ini,” jawab HBZ kepada salah satu pedagan di Pasar Lematang, kemarin.

Terkait dengan blusukannya ke pasar tersebut, H Bursah Zarnubi mengaku dipilihnya pasar, karena pasar menurutnya adalah pusat kegiatan warga di Lahat. “Pasar tradisional seperti ini menjadi pusat kegiatan masyarakat kecil yang asli. Dari sini kami bisa menyerap aspirasi warga, ” tandasnya.

Diakui HBZ, blusukan ini langsung digerakkan. Karena, masih banyak persoalan pasar yang perlu dibenahi dan ditata ulang.Dan ini butuh keberanian seorang pemimpin. Karena sebagai Bupati sebenarnya tinggal mengeluarkan kebijakan yang akan dijalankan kepala dinasnya.

“Kondisi pasar, ada yang sangat perlu dibenahi. Kalau nanti saya dipercaya memimpin Lahat, secepatnya saya benahi, ” pungkasnya yang dalam blusukannya didampingi sejumlah pengurus Partai pengusung, serta Tim, dan Relawan HBZ. (Din).

Leave a Reply