HD Ajak Adu Program Stop Kampanye Hitam

Palembang, jurnalsumatra.com – Calon Gubernur Herman Deru mengajak calon lain untuk tidak melakukan kampanye hitam atau black campaign. Bahkan, HD mengajak calon lain untuk adu program.

Herman Deru mengatakan, semakin mendekati penetapan pasangan calon pada 12 Februari mendatang, semakin banyak black campaign. “Kita bukan tidak bahan untuk melakukan black campaign. Politik itu alat untuk memperbaiki suatu daerah atau negara, selain itu politik alat untuk mensejahterakan masyarakat. Jangan membebani masyarakat dengan black campaign apalagi membuat fitnah. Tapi kita tidak terpancing untuk melakukan black campaign,” tegasnya usai menghadiri peresmian kantor DPD Hanura di Jalan Yudo Kampus, Senen (29/1/2018).

Ketika ditanya tentang juru kampanye, Deru mengungkapkan, akan ada tokoh politik yang akan mendukungnya. Untuk lokasinya akan dipilih titik-titik daerah yang banyak mengidolakannya. “Palembang menjadi salah satu yang kita utamakan. Bukan karena DPT di Palembang yang banyak, tapi karena banyak warga Palembang yang mengidolakan kita,” ucapnya.

Ketika disinggung soal coklit, dia yakin penyelenggara pilkada akan bekerja secara profesional untuk menghindari pemilih siluman. “Kita juga ada tim satgas money politik. Saya mengajak semua calon untuk bersaing secara positif dengan tidak melakukan black campaign dan kita adu program,” kata Deru.

Menurutnya, tidak perlu menghujat pemimpin terdahulu. Program Pak Alex yang baik akan dilanjutkan. “Program sekolah gratis dan pembangunan Tanjung Api-Api akan kita lanjutkan, bahkan kita inovasikan lagi agar lebih sempurna,” ungkapnya.

Ketika ditanya tentang pemilih pemula, Deru menambahkan, pemilih pemula memang potensi. Namun pihaknya tidak mengabaikan pemilih dewasa. “Kita terus melakukan sosialisasi, diantaranya mendatangi acara kemasyarakatan,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply