Herliànah Bidan Teladan Provinsi Sumsel

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Hj.Herlianah SST yang sehari-hari bekerja sebagai bidan desa Kemang Indàh, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil menyabet prestasi sebagai kategori bidan teladan tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2017.

Pemberian penghargaan tersebut diberikàn làngsung kadinkes Provinsi Sumatera Selatan Dra. Lesty Nurainy Apt.,M.Kes saat peringatan Hari kesehatan Nasional tingkat Provinsi Sumsel 12 Nopember lalu di Palèmbang.

Hj Herlianah, di ruang kerjanya Kamis (23/11/2017) menuturkan awalnya dirinya berkompetisi tingkat poskesdes 9 desa wilayah binaan Puskesmas Pematang panggang IV dan dinyatakan menang, kemudian lomba di kabupaten OKI 11 april berhasil juara pertama dengan karya inovatif dengan tema “upaya bidan dalam memantau dan memotivasi ibu hàmil dalam mèngkomsumsi tablet FE via SMS”.

Lalu kompetisi di Provinsi Sumsel 25 sampai 26 april dengàn tes tertulis dan wawancara serta kàrya inovatif tadi di akui sebagai pemenangnya sehingga akhirnya dirinya dinobatkan sebagài kàtegori predikat bidàn teladan Provinsi sumsel.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan nakes ini, sehingga dirinya bisa mewakili Provinsi Sumsel pada tingkat Nasional di Jakarta,” ungkap Istri dari H.Rusman Màlik SH.M.Si ini.

Kedepannya, dengàn bertambah wawasan kesehatan yang di dàpatkan pada tingkat nasional akan diterapkan dalam bekerja sehari-hari sehingga di harapkan bisa mensejahterakan kesehatan masyarakat lebih baik lagi ,jelas ibu tiga orang anak ini.

Diakui oleh Herlianah, dalam kompetisi pada ditingkat Provinsi Sumsel pada tanggal 25 dan 26 april lalu dirinya agak sedikit nervous karena akan berhadapan dengan oràng terbaik dari masing-masing kabupaten tetapi perasaan tersebut dibuangnya jauh-jauh, sebab dirinya berkeyakinan apa yang diraihnya ditingkat Kabupaten OKI bukan asal – asalan, sehingga dirinya berusaha berbuat semaksimal mungkin mengerahkan kemampuannya untuk memberikan yang terbaik.

“Ini merupakan momentum yang terindah dalam pèkerjaan ku, dimana dengan sabar serta kerja keras akhirnya dapat berbuah manis karena kami dengàn terkategori sebagai bidan terbaik di Provinsi Sumsel dapat menginjakan kami ke istana negara untuk mengikuti upacara 17 agustus HUT RI lalu,bisa bertatap muka dengan bapak Presiden RI Ir.Joko widodo beserta ibu juga bersama menteri kesehatan,” kenang bidan terbaik kedua OKi 2014 ini. (heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + sixteen =