Herman Deru Bangga Anak-Anak Sumsel Diajarkan Cinta Sejarah

Palembang, jurnalsumatra.com –  Bintang kecil di langit yang biru – Amat banyak menghiasi angkasa – Aku ingin terbang dan menari-  Jauh tinggi, ke tempat kau berada.

Demkian sepenggal lagu berjudul Bintang Kecil yang dinyanyikan oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru saat berinteraksi bersama anak-anak PAUD pada acara pembukaan lomba mewarnai koleksi Museum tingkat PAUD se-Kota Palembang tahun 2019 di Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya, Selasa (20/8/2019) pagi.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru merasa bangga melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti lomba mewarnai museum tersebut. Menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk mengajarkan anak lebih bebas berkreasi.

“Kita semua pasti pernah melalui usia seperti mereka, jika bisa diputar balik  kita tentu mau untuk kembali ke usia itu usia yang tanpa beban pikiran yang hanya menikmati kebahagiaan, tapi juga bisa  menjadi malapetaka jika orang tua tidak punya arah yang jelas untuk membawa mereka,” katanya

 “Saya mengapresiasi sekali Palpres menggagas acara ini sebab mengajarkan anak itu tidak harus dengan kekakuan.  Kita ajarkan dengan cinta terhadap sejarah, museum tempat kita mengingat masa lalu karena tidak ada masa sekarang kalau tidak ada masalalu,” tuturnya dalam kata sambutan

Dikatakan Herman Deru, salah satu bentuk pembelajaran yang sangat sederhana tapi bermakna yakni mengajarkan lisan dan hati yang baik sejak usia dini.

“Lisan-lisan yang baik begitu juga hati yang bersih bak kain putih kita tanamkan di dalam hati anak usia dini seperti (etika, perasaan saling menghargai) karena epicentrumnya berada di dalam hati,” ungkapnya

Lebih lanjut orang nomor satu di Provinsi Sumsel ini menghimbau Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel untuk memperbanyak dan menciptakan pariwisata kreatif.

“Jangan hanya berhenti disini banyak cara untuk mendatangkan orang ke tempat ini, kita manfaat kan ini. Dinas pariwisata lengkapi tempat ini sesuaikan dengan kemajuan zaman, kepada seluruh ibu- ibu dari anak-anak PAUD Saya ucapkan terimakasih makna yang terkandung di dalam kegiatan ini sangat luas yakni silaturahmi,” pungkasnya.(utg)