Herman Deru : Raso Pindang Pegagan Mbok Dal Lemak Nian

Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumsel Terpilih Periode 2018-2023 H Herman Deru meresmikan grand opening Rumah Makan Pindang Pegagan Mbok Dal,  Jumat (30/08/2018).

Herman Deru mengatakan,  dirinya yakin ibu-ibu disini bisa membuat pindang. ” Mak mano jadike pindang ini jadi penghasilan, dan   yang penting bagaimana menciptakan lapangan kerja.  Sehingga mendorong ekonomi kreatif.  Sebagai pribadi dan Cagub terpilih terima kasih atas dibukanya Pindang Mbok Dal yang telah memberikan pilihan baru.  Disini ada makanan dari syurga yang dapat dinikmati masyarakat Sumsel terutama Palembang,” ujarnya.

Menurut Herman Deru,  nilai makanan adalah nomor dua.  Yang pertama adalah keramahan,  dan penyajiannya tidak pakai lama.

“Aku yakin ini jadi usaha yang dituju pecinta kuliner di Palembang. Saya berharap RM Pindang Mbok Dal tidak merubah cita rasa. Saya mendoakan usaha terus berkembang.   Aku raso ini dari hobi dan menjadi usaha yang menghasilkan,” bebernya.

Herman Deru mengungkapkan, rumah makan dengan cita rasa lokal harus dipertahankan.  “RM Pegagang Mbok dDal punya inisiatif.  Pemerintahan harus perhatikan menu lokal dan menjaga kearifan lokal.  Jangan sampai anak- anak kita hanya tau makanan cepat saji.  Untuk raso maknannyo,   lemak nian,” ucapnya.

Pemilik RM Pegagan Mbok Dal,  H Rusli menuturkan,  harapan kedepan semoga menu yang disajikan dapat dinikmati masyarakat.

“Menu utamanya adalah  pindang pegagang patin,  toman,  laut.Menunya asli dari pegagang indralaya. Untuk rasanya bisa lebih enak dari rumah makan pindang lainnya.  Harganya juga terjangkau, ” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 7 =