Hertha Berlin Berikan Kekalahan Perdana Kepada Bayern Muenchen Musim Ini

Jakarta, jurnalsumatra.com – Hertha Berlin memberikan kekalahan perdana di musim ini bagi pemuncak klasemen Bayern Muenchen pada pertandingan lanjutan Liga Jerman yang dimainkan di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Sabtu dini hari WIB.
Dengan hasil ini, Hertha menyamai koleksi poin Muenchen, 13 poin, sedangkan Muenchen masih memuncaki klasemen meski kini ditempel ketat, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Jerman.
Muenchen yang lebih banyak menguasai bola gagal memanfaatkan situasi karena tidak tajam di depan gawang. Tandukan Robert Lewandowski melambung di atas mistar gawang pada fase awal pertandingan, sebelum Hertha kemudian memimpin.
Manuel Neuer melakukan penyelamatan untuk menggagalkan sundulan Vedad Ibisevic, namun pelanggaran Jerome Boateng terhadap Salomon Kalou pada menit ke-23 membuat wasit Marco Fritz menunjuk titik putih.
Ibisevic tidak melakukan kesalahan saat menunaikan tugasnya sebagai eksekutor.

Pada akhir babak pertama, setelah Arjen Robben membuang peluang bagus di depan gawang dari jarak dekat, Ondrej Duda menyelesaikan serangan balik cepat untuk membawa Hertha memimpin 2-0 saat turun minum.
Bayern berusaha keras untuk bangkit pada babak kedua. Thiago hampir memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-50, namun sundulannya dapat disapu dari gawang oleh Jaivaro Dilrosun.
Seiring berjalannya waktu, Bayern tetap tidak mampu memanfaatkan peluang dengan baik ketika Lewandowski dan Jamez Rodriguez gagal menyambar tendangan sudut Joshua Kimmich.
Kiper Thomas Kraft memblok tandukan Lewandowski, sepakan Serge Gnabry melebar, dan sepakan jarak jauh Niklas Sule melambung ketika Bayern — yang ditahan imbang 1-1 oleh Augsburg pada tengah pekan — kalah pada pertandingan kompetitif, dan gagal mencetak gol untuk pertama kalinya sejak Kovac mengambil alih tim pada musim panas.
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:
Hertha Berlin: Kraft, Lazaro, Stark, Rekik, Mittelstadt, Maier, Skjelbred, Kalou (Leckie 71′), Duda, Dilrosun (Jastrzembski 90+1ż) ż Ibisevic (Selke 53′)
Pelatih: Pal Dardai
Bayern Muenchen: Neuer, Kimmich, Boateng, Süle, Alaba, Thiago, Sanches (Gnabry 63′), Robben (Mueller 52′), James (Wagner 73′), Ribery, Lewandowski
Pelatih: Niko Kovac.(anjas)

Leave a Reply