HMI Semprot Desinfektan Rumah Susun

Palembang, jurnalsumater.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota Palembang, Kamis (2/4/2020)  melakukan aksi sosial dengan cara penyemprotan cairan Desinfektan, guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 agar tidak berdampak terutama bagi warga Rumah Susun RT. 45.

Selain aksi sosial penyemprotan dilingkungan pemukiman padat tersebut HMI cabang Palembang juga mengadakan kegiatan social, Berupa pemberian beberapa paket sembako kepada seluruh warga RT. 45 yang berjumlah kurang lebih berjumlah 104 KK.

“Ya aksi sosial kita ini memang baru yang pertama guna memerangi dampak dari penyebaran pandemi Corona, dengan cara melakukan penyemprotan di rumah susun serta atas inisiatif teman-teman serta donatur juga ada pembagian beberapa paket sembako, berupa 50 karung beras dan Mie Instan sebanyak 12 dus”. Sebut Ketua HMI Palembang Eko Hendiyono ditemui usai gelar aksi sosial.

Dengan adanya aksi sosial tersebut, menurutnya selain mengurangi penyebaran virus corona, tapi juga dampak ekonomi yang ditimbulkan seperti dilingkungan Rusun yang sebagian masyarakatnya ekonomi menengah kebawah.

“Kami berharap, bisa sedikit meringankan beban masyarakat disini karena seperti yang kita ketahui dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh pendemi ini, serta yang tentunya berharap agar pandemi ini cepat segera berakhir”. Ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap selain organisasi mahasiswa seperti HMI ini sembari berharap agar kegiatan ini juga dapat diikuti serta didukung oleh berbagai instansi yang tidak terbatas pada organisasi saja seperti intansi-instansi pemerintahan guna mengurangi beban masyarakat, yang saat ini memang sangat membutuh akibat pandemi.

Sementara itu, Ahmad Ismail selaku ketua RT 45 Rusun Blok 22 mengaku sangat berterima kasih terutama kepada pihak HMI Kota Palembang yang telah melakukan penyemprotan cairan Desinfektan dilingkungannya.

“Kami selaku warga masyarakat Rusun sangat berterima kasih kepada HMI Kota Palembang karena merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, yang memang sangat dibutuhkan oleh warga kami disini apalagi terhadap penyebaran Virus Corona”. Ujar Ismail.

Dirinya juga berharap agar aksi sosial seperti ini juga bisa diikuti oleh instansi-instansi lainnya guna mencegah ataupun memutus rantai penyebaran Virus Corona yang menurutnya sudah sangat meresahkan tersebut.(henry)