Husni-Supartijo : Tidak Ada Rekayasa KTP

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Buya Husni-Supartijo melalui tim konvensi Adnan dan Saidit Sarjono mengatakan, bahwa KTP itu sudah dicari  oleh tim KTP yang sudah berjalan lalu diaudit, jika ada permasalahan itu wajar sebagai manusia ada keterbatasannya. Akan tetapi yang jelas tidak ada unsur rekayasa dan membohongi orang.

“Kita yakin dan percaya   yang dibawah ini mendapatkan KTP tersebut  dari yang bersangkutan,”kata Adnan dan Saidit di Ponpes Qofratullah, Rabu (20/12/2017).

Walapun timbul permasalahan, terangnya  itu  hal-hal yang diluar kemampuan kami dan itu bukan berarti dibatalkan

“Toh yang mendukung itu mau menarik ya silahkan, berdadarkan KPU itu akan diganti dengan yang baru walaupun penggantian itu tidak 100 persen,”jelasnya.

Jika ada yang berpikir,lanjutnya bahwa, untuk mendapatkan KTP itu  direkayasa oleh tim konvensi tidak, dan mari kita luruskan bersama-sama.

Untuk itu, dia minta kepada  masyarakat yang sudah memberikan dukungan kepada Buya, jika memang menyesal  silahkan tarik,barang kali tim pertama kali yang akan mendatangi mereka, agar mereka tidak ada penyelesalan dikemudian hari.

Dia juga menyebutkan, hal itu bukan suatu pelanggaran,  kalau mau melapor itu hak mereka, dan sah-sah saja.

“Kami sebagai tim konvensi  berpedoman pada KPU dan itu  bukan suatu pelanggaran hukum, KPU   menjalankan UU,”katanya.

Lanjutnya,  karena hal ini belum merupakan pelanggaran kalau mau melapor itu sah -sah saja,  karena itu hak mereka, hak menuntut keadilan dinegara ini.

Kami, ujarnya sebagai tim konvensi  berpedoman kepada KPU, karena KPU menerangkan bahwa itu bukan  suatu pelanggaran hukum pidana.

“Menurut kami itu tidak jadi masalah, jika mau melapor silahkan  saja, dan itu hak mereka dan kami tetap berkoridor kepada  hukum,”katanya.

Saidit berharap,  kepada simpatisan supaya bersabar dalam hal ini, karena sesuatu itu bisa terjadi baik oleh kita sendiri maupun oleh orang lain.

“Kami berharap dan yakin kepada KPU Banyuasin dan Panwaslu Banyuasin, mereka telah melaksanakan sudah sebaik-baiknya, dan kami juga berharap tidak ada interpensi  dari pihak manapun terhadap pelaksaan verifikasi faktual calon perseorangan ini, kalaupun ada sailahkan saja,”tegasnya. (Bio/Lubis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + fourteen =