HUT Empatlawang Lombakan Serapungan dan Rakit Hias

Empatlawang, Sumsel, jurnalsumatra.com — Ratusan peserta ikut meramaikan lomba Serapungan dan Rakit Hias yang digelar oleh Pemerintahan Daerah (Pemda) Empat Lawang. Acara tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah, pada Sabtu (14/4/2018).

“Insyaallah, kegiatan seperti ini akan terus kita gelar setiap tahunnya. Acara seperti ini, sebagai bentuk untuk mengingat sejara pendahulu pendahulu kita, ” ujar H Syahril Hanafiah, dalam sambutannya, kemarin.

Menurutnya, lomba Serapungan dan Lomba Rakit Hias merupakan slaah satu agenda tahunan yang setiap tahun selalu digelar oleh Pemda Empat Lawang. Tak hanya itu saja, dirinya juga menegaskan bahwa, lomba Serapungan yang diikuti puluhan peserta, tentunya merupakan salah satu napak tilas dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Empat Lawang.

“Kegiatan ini sebagai upaya kita dalam kembali melihat kegiatan masyarakat Kabupaten Empat Lawang diwaktu dulu. Dimana ini sebagai perjalanan napak tilas masyarakat Kabupaten Empat Lawang yang dulunya selalu memanfaatkan sungai musi sebagai jalur transfortasi,”ucap H Syahril.

Dijelaskannya, rangkian lomba Serapungan dan Lomba Rakit Hias juga sebagai salah satu aganeda Festival Musi 2018 dalam rangka perayaan HUT Kabupaten Empat Lawang.

“Karena itulah, rangkian ini sebagai upaya memeriahkan HUT Kabupaten Empat Lawang. Tidak hanya dari umum saja yang ikut dalam lomba ini, melainkan seluruh instansi pemerintahan Kabupaten Empat Lawang juga ikut meramaikan. Kegiatan ini akan terus diagendakan setiap tahunnya, ” pinta Syahril. (Syah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =