HZ Minta Kader Hanura Tidak Membelot

Palembang, jurnalsumatra.com – DPD Hanura Sumsel telah melakukan tahapan Verifikasi Faktual, Senen (29/1/2018). Usai lolos dalam verifikasi faktual, Ketua DPD Hanura Sumsel berkomitmen memenangkan pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY) di Pilgub Sumsel 2018.

Ketua Hanura Sumsel Hendri Zainuddin, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumsel siap melakukan konsolidasi untuk memenangkan pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY) sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023. “Dari beberapa permasalahan yang muncul sudah bisa dilewati. Sekarang sudah ada sekretariat baru untuk verifikasi faktual partai dari KPU Sumsel. Setelah verifikasi ini, kita langsung kerja dengan melakukan langkah strategis untuk pemenangan Herman Deru dan Mawardi Yahya,” ujar Hendri Zainuddin, di acara peresmian Kantor DPD Hanura Sumsel, Senin (29/1/2018).

Ketika disinggung apakah akan memberikan sanksi bagi kader yang membelot atau tidak mendukung Herman Deru dan Mawardi Yahya, Hendri menuturkan, dirinya berharap tidak ada kader yang membelot. Kalaupun ada, pihaknya tidak akan langsung memberikan sanksi. ” Jangan sampai terjadi. Karena kita telah memiliki komitmen, jadi kalau ada yang membelot tentu akan kita panggil dulu. Di partai ini harus ada kesadaran sendiri. Kalau langsung dipecat, gek malah belari,” kata Hendri.

Hendri Zainuddin mengungkapkan, dirinya optimis dengan modal kekuatan mesin partai Hanura dan ribuan kader Hanura di Sumsel akan dapat membantu membesarkan nama Hanura di Pilkada serentak 2018, Pemilihan Legislatif 2019 dan Pilpres 2019 mendatang.

‚ÄúLebih kurang ada 280 ribu kader Hanura yang tersebar di Sumsel bisa menyumbang hingga 500 ribu suara. Untuk pileg 2019, tahapan akan dimulai bulan Maret dan April. Untuk jumlah kursi di legislatif kita targetkan bisa meningkat. Kalau sekarang di kabupaten kota ada 44 kursi kami harap bisa jadi 60 kursi, sementara untuk yang di dprd sumsel dari 5 kursi bisa menjadi 7 kursi,” ucapnya.

Sementara itu, anggota Komisioner KPU Sumsel Alexander Abdullah menuturkan, DPD Hanura Sumsel sudah memenuhi syarat dalam verifikasi faktual. Hanya saja, perlu ada perbaikan surat keterangan domisili yang harusnya ditandatangi camat atau lurah tapi hanya ditandatangi sekretaris lurah. “Semuanya sudah memenuhi syarat. Cuma domisili kantor, kita tunggu perbaikannya hingga 2 Februari mendatang,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + nineteen =