IAIN Gelar Mou Dengan Universitas Udayana

Denpasar, Jurnalsumatra.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, kunjungi Universitas Udayana (Unud) Senin (24/02/2020). Rombongan IAIN diterima langsung Kepala Biro Akademik, Kerjasama dan Humas Drs. IGN Indra Kecapa, M.Ed bersama Kepala Bagian Minat Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan Drs. I Ketut Kartika dan Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Dra. Hamidiah Yunus Gedung Rektorat Kampus Jimbaran. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Batusangkar Dr. H. Rizal, M.Ag menyampaikan tujuan kunjungan ini untuk mengetahui pengelolaan bidang kemahasiswaan dan kerjasama sehingga dapat memberikan wawasan baru bagi mahasiswa di IAIN Batusangkar.

“Kedepannya IAIN Batusangkar berpeluang dalam pertukaran mahasiswa khususnya dalam bidang pariwisata budaya dimana Batusangkar kental dengan budaya Minangkabau dan Unud dengan budaya Bali-nya, dan juga IAIN batusangkar sudah memiliki Jurusan Pariwisata pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam”

Rizal berharap melalui kunjungan ini dapat menjalin kerjasama antara Unud dengan IAIN Batusangkar ya khususnya dalam bidang Kemahasiswaan yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) hadir dalam rombongan IAIN Batusangkar Wakil Dekan III pada Fakultas, Kabag, kasubag dan Humas IAIN batusangkar.

Kepala Biro Akademik, Kerjasama dan Humas Drs. IGN Indra Kecapa, M.Ed dalam kesempatan tersebut memaparkan sekilas tentang profil Universitas Udayana serta pengelolaan kerjasama dan mahasiswa. Pengelolaan kerjasama di Unud telah dituangkan dalam sebuah Peraturan Rektor. Kepala Biro melalui kesempatan tersebut membuka peluang inisiasi kerjasama dan menjajagi lingkup kerjasama yang akan dilakukan. 

Sementara Kepala Bagian Minat Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan Drs. I Ketut Kartika menambahkan terkait informasi mengenai pengelolaan bidang kemahasiswaan di Unud, dimana telah diterbitkan Peraturan Rektor sebagai pedoman pengelolaan organisasi kemahasiswaan.

Dari Bali rombongan rencana bertolak ke UIN Mataram dengan tujuan yang sama, yaitu menjalin kerjasama dengan UIN Mataram. (Myt)