IJTI Jambi Siap Gelar Musda Kedua

Jambi, jurnalsumatra.com –  Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jambi siap  menggelar dan mensukseskan Musda IJTI Jambi ke-II/2020 dengan agenda salah satunya pemilihan ketua baru dan pengurus masa bakti empat tahun 2020-2024.

  Ketua Pelaksanan Musda ke- II IJTI Jambi, Bayu Alfarizi, Jum’at mengatakan  kesiapan menjelang pelaksana yang akan digelar Sabtu 15 Februari mendatang pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan musda nanti bisa berjalan lancar sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

  Musda yang akan digelar di salah hotel satu hotel di Kota Jambi tersebut persiapannya hampir rampung panitia otimis musda akan dapat dilaksanakan sesuai rencana.

  Dia mejelaskan, dalam pelaksanaan Musda ke-II Pengda IJTI Jambi, akan diikuti sebanyak  60 peserta yang merupakan anggota dari IJTI Jambi yang tersebar di daerah dari dalam Provinsi Jambi yang mana anggota tersebut tergabung dari para jurnalis televisi baik nasional maupun lokal.

  “Panitia juga sudah melakukan verifikasi keanggotaan dan diharapkan Musda ke-II IJTI Jambi, bisa sesuai dengan tujuan musda berjalan lancar dan tertib, dan hasilnya para pengurus IJTI Jambi nantinya mampu bersinergi dengan organisasi pers lainnya yang ada di Provinsi Jambi,” kata Bayu Alfarizi yang juga jurnalis TV One itu.

  Agenda utama perhelatan Musda IJTI Jambi, nantinya akan melakukan pemilihan ketua secara demokrasi, yang sampai saat ini sudah muncul nama beberapa kandidat untuk menjadi ketua yakni Untung Iskandar dari kontributor Metro TV,  H Arven Kenedy dari CNN Indonesia dan Adrianus Susandra dari Inews (MNC Media) serta seorang jurnalis perempuan Suci Anisa dari Kompas TV.

  Bayu mengatakan, dalam kegiatan Musda nanti juga akan dihadiri langsung oleh Ketua IJTI Pusat yakni Yadi Hendriana dan pengurus lainnya yang sekaligus nantinya akan melantik dan mengukuhkan Ketua dan pengurus Pengda IJTI Jambi 2020-2024 dan ketua IJTI nantinya yang terpilih bisa menjalankan amanah yang diberikan serta bisa menjalankan organisasi IJTI ini lebih baik kedepannya.(anjas)