Ikasi Pelatnas Asian Games Di Samarinda

    Samarinda,jurnalsumatra.com –  Ikatan Anggar Seluruh Indonesia menggelar pemusatan latihan nasional untuk persiapan Asian Games 2018 di Samarinda, Kalimantan Timur.
Manajer timnas anggar, Muslimin, di Samarinda, Rabu, mengatakan 24 atlet tergabung dalam skuad pelatnas dan mereka didampingi tiga pelatih nasional untuk melaksanakan latihan di Samarinda.
“Timnas baru masuk di Samarinda pada 8 Maret 2018  kemarin, mereka akan menjalani pelatnas di Samarinda ini kurang lebih dua bulan,” kata dia.
Ia menjelaskan 24 atlet tersebut terpilih melalui seleksi nasional yang digelar di Samarinda pada akhir Februari 2018.
“Kami hanya mengambil peringkat sampai empat besar, sedangkan peringkat 5 dan 6 kita siapkan sebagai cadangan,” kata Muslimin.

Selama pelatnas di Samarinda, PB IKASI masih menerapkan program promosi dan degradasi kepada skuad timnas yang telah terbentuk.
Oleh sebab itu, pihaknya selalu mengingatkan kepada semua atlet pelatnas untuk menjalani program latihan dengan optimal sehingga tidak tergeser dengan atlet lainnya saat pelaksanaan evaluasi.
Ia menambahkan bahwa usai menjalani pelatnas di Samarinda, atlet pelatnas dijadwalkan melaksanakan uji coba ke Korea Selatan pada April 2018.
Mereka juga akan mengikuti kejuaraan dunia di Shanghai, Tiongkok pada Juli 2018.
Selama pelatnas di Samarinda, program latihan dilaksanakan dua kali dalam sehari bertempat di gedung anggar kompleks olahraga polder Air Hitam, Samarinda.
“Semua tim baik atlet dan pelatih kita inapkan di Hotel Mesra Samarinda, mereka juga bisa menggunakan semua fasilitas kebugaran yang dimiliki hotel,” kata Muslimin.(anjas)

Leave a Reply