IKBMS Inginkan Mess Mahasiswa di Rejanglebong

MUARAENIM, Sumsel, jurnalsumatra.com – Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa Semende (IKBMS) IAIN Curup  dan Apik Jurai Semende Kabupaten Rejang Lebong Audensi dengan Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim, Senin (1/10/2018).

Saat Audensi dan silaturahmi IKBMS meminta bantuan kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim untuk dibangunkan mess mahasiswa Kabupaten Muaraenim di Rejang Lebong.

“Informasinya Pemkab Muaraenim punya mess Mahasiswa di Jogjakarta dan Malang, kami minta di Rejang Lebong juga ada karena mahasiswa dari Muaraenim cukup banyak kuliah di IAIN Curup dan lainnya,” ujar Pembina IKBMS Ustad Agusten SAg didampingi Ketua IKBMS Wiwin Candra.

Dijelaskan Agusten, saat ini banyak mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Muaraenim khususnya Semende mengenyam bangku kuliah di Bengkulu. Karena, selain jarak lebih dekat daripada ke Palembang, juga biaya hidupnya lebih murah.

“Pada kesempatan ini, kami mengucapkan Selamat dan Sukses atas telah dilantiknya Ir. H. Ahmad Yani. MM dan H Juarsah SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim peride 2018-2023,” kata Agusten.

Sementara, Ketua IKBMS Wiwin Candra, menerangkan bahwa IKBMS berdiri pada tahun 2013, dan anggotanya seluruhnya merupakan asli putra putri Semende yang merantau untuk kuliah di Bengkulu. Dan, saat ini jumlah mahasiswa yang berasal dari Semende saja yang kuliah di sana sekitar 180 orang.

“Kedepannya diperkirakan akan semakin banyak sehingga sangat dibutuhkan mess mahasiwa tersebut untuk meringankan beban mahasiwa dari Muaraenim,” lugasnya.

Bupati Muaraenim Ahmad Yani didampingi Wabup Juarsah mengaku pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimkasih atas dukungan dari masyarakat Muaraenim terutama dari Semende.

“Karena proses pemilihan sudah selesai, saatnya bersama-sama untuk membangun Kabupaten Muaraenim, hilangkan perbedaan yang mungkin sebelumnya terlibat saling dukung mendukung,” terangnya.

Dilanjutkan Bupati, mengenai permintaan IKBMS untuk dibangunkan mess mahasiswa Muaraenim, nanti akan dibahas oleh stafnya. Ditambahkan Wabup Muaraenim Juarsah yang berasal dari Semende, bahwa pihaknya mendukung hal tersebut, dan berharap kepada mahasiswa dari Kabupaten Muaraenim terutama Semende bisa memberikan masukan untuk pengembangan dan kemajuan Semende lebih cepat lagi.

“Potensi alam dan sumber daya luar biasa ada di Semende, tentu perlu sentuhan dari generasi muda. Selain itu, ia meminta masyarakat Muaraenim untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan terutama para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Muaraenim. Jika ada permasalahan dimusyawarahkan untuk mufakat,” pungkas Bupati. (DAFRI. FR)

Leave a Reply