Imbangi Maribor, Rangers Melaju Ke Playoff Liga Europa

    Nyon,jurnalsumatra.com – Manajer Steven Gerrard mengatakan Rangers telah menyingkirkan tim yang berkualitas dari Liga Europa pada Kamis, setelah klub Skotlandia itu bermain imbang 0-0 di Slovenia untuk menang dengan selisih 3-1 atas Maribor.
Setelah mendominasi leg pertama di Ibrox, Rangers mendapatkan ujian berat di Slovenia namun mampu menjaga “clean sheet” berkat pertahanan solid dan penampilan luar biasa dari kiper Allan McGregor, yang menggagalkan penalti pada fase akhir pertandingan.
Maribor, yang belakangan ini menjadi duri bagi tim-tim Skotlandia, tercatat pernah menyingkirkan Rangers, Celtic, Aberdeen, dan Hibernian dari kompetisi Eropa dalam delapan tahun terakhir, dan mencapai fase grup Liga Champions tahun lalu.
“Kami telah menyingkirkan tim Liga Champions dari kualifikasi dan mereka dihancurkan, mereka memiliki kepercayaan diri, mereka memiliki ego menuju pertandingan ini dan mereka tidak memiliki rasa hormat untuk kami,” kata Gerrard kepada RangersTV.
“Namun, para pemain saya telah membuktikan dalam dua leg bahwa kami lebih baik dibanding Maribor, dan hal itu menyenangkan saya dan memberikan kepercayaan diri untuk bergerak ke depan.”
Gerrard mengambil alih tim Rangers pada Mei dan telah memasukkan 11 pemain ketika ia bertekad mengakhiri dominasi rival sekota Glasgow, Celtic, yang menjuarai liga untuk tujuh tahun terakhir.

Mencapai fase grup Liga Europa juga akan memberikan pendanaan yang sangat dibutuhkan bagi tim yang masih memulihkan diri dari masalah-masalah keuangan, yang membuat mereka harus turun ke strata terbawah sepak bola Skotlandia pada 2012.
Mantan bintang Liverpool Gerrard, yang melatih di akademi Liverpool sebelum menduduki posisi manajerial senior pertamanya di Skotlandia, senang dengan cara timnya melalui berbagai rintangan sebulan terakhir.
“Kami semua masih baru, kami semua masih baru sebagai satu tim dan pertandingan-pertandingan ini disodorkan kepada kami pada Kamis, pada Minggu, ini jadwal yang sulit untuk saat ini,” ucapnya.
“Namun para pemain memberikan segalanya untuk saya dan segalanya untuk para penggemar. Saya tidak dapat cukup memuji mereka, ada banyak individu yang layak mendapat kredit, Allan McGregor merupakan gunung bagi kami untuk malam ini, pria hebat.”
Rangers selanjutnya akan bertemu tim Rusia FC Ufa untuk memperebutkan tempat di fase grup Liga Europa.
Pertandingan pertama akan dimainkan di Ibrox pada Kamis mendatang, sedangkan pertandingan tandang ke Rusia akan dihelat pada 30 Agustus — hanya tiga hari sebelum Rangers bertemu Celtic pada derby “Old Firm” untuk pertama kalinya musim ini.(anjas)

Leave a Reply